© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Mengapa kucing menjadi agresif dan suka menggigit?

Kucing

Kucing yang mempunyai sifat agresif tipe ini biasanya suka menggigit ketika pemiliknya mengelus punggung atau ekornya tapi jarang sekali sampai mencakar. Mengapa kucing menjadi agresif dan suka menggigit?

Kucing menjadi agresif secara tiba-tiba dapat disebabkan karena ada bagian dari tubuhnya yang sakit dan saat anda pegang bagian yang sakit tersebut kucing akan bereaksi menjadi agresif. Apabila kondisi ini terjadi, segera bawa kucing anda ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kucing yang selalu agresif kepada setiap orang atau hewan lain yang mendekatinya dapat disebabkan karena kucing tidak pernah disosialisasikan kepada orang lain maupun hewan lainnya sejak dia masih anak-anak atau kucing hanya dikurung di dalam kandang saja dan jarang diajak bermain.

Kucing yang tidak pernah diajarkan bersosialisasi akan tetap selalu waspada terhadap setiap orang atau hewan lainnya yang mendekatinya. Apabila anda memiliki kucing dengan perilaku seperti tersebut, sebaiknya cobalah untuk mengajak kucing bersosialisasi secara berlahan-lahan dan dengan penuh kesabaran. Lama kelamaan apabila kucing sudah terbiasa, maka perilaku agresifnya akan mulai berkurang atau bahka tidak agresif lagi.

Biasanya kucing yang telah dikebiri jauh lebih jinak.

Sumber : http://ilmuveteriner.com/kenali-perilaku-yang-menyimpang-pada-kucing-anda/