Mengapa kucing dapat keracunan setelah perawatan kutu?

kucing

Terkadang perawatan kutu yang kurang tepat pada kucing dapat menyebabkan kucing keracunan atau mulut mengeluarkan busa. Mengapa hal tersebut dapat terjadi?

1 Like

image

Jika pengobatan kutu adalah garis depan, keuntungan, atau revolusi topikal, dia mungkin baik-baik saja. Produk-produk itu cukup aman bahkan jika dia menjilati sedikit, tetapi rasanya tidak enak. Kucing busa di mulut setelah mencicipi atau mencium apa pun yang benar-benar mereka benci, seperti antibiotik oral! Jika berbusa di mulut adalah semua yang dia lakukan dan itu hanya berlangsung kurang dari 15 menit tetapi ia tampaknya baik-baik saja dalam setiap hal lainnya (dan Anda menggunakan salah satu dari produk tersebut) dia mungkin baik-baik saja, tidak perlu memanggil dokter hewan lokal.

Namun ada sejumlah kutu dan produk kutu yang sangat beracun bagi kucing. Jangan pernah menggunakan satu label untuk anjing atau spesies lain pada kucing, jangan pernah memasukkan apa pun pada anak kucing yang berusia kurang dari 6 minggu tanpa membersihkannya (dan dosisnya) dengan dokter hewan setempat terlebih dahulu, dan pastikan Anda meletakkan produk kutu kucing di bagian belakang leher, bukan di antara tulang belikat. Kucing dapat menjilat bahu mereka dan bahkan leher bagian bawah mereka. Saya meletakkan produk kutu kucing saya tinggi di bagian belakang leher dekat kepala.

Bahkan ada beberapa produk kutu yang diberi label untuk kucing yang telah menyebabkan masalah neurologis serius dan kematian. Kucing-kucing ini tidak berbusa, meskipun, mereka berseru dan gemetar dan kesulitan berjalan dan kemudian mengembangkan kejang.

Jika Anda menggunakan produk yang berbeda dari garis depan, keuntungan, atau revolusi yang diberi label untuk ukuran kucing yang Anda miliki dan kucing menunjukkan gejala lainnya selain meneteskan air liur atau air liur bertahan lebih dari 15 menit, cucilah produk menggunakan sabun cuci piring yang kuat seperti pencuci piring Dawn cair. Ulangi siklus sampo / bilas setidaknya 3-5 kali sebelum berhenti, dan mintalah seseorang memanggil dokter hewan atau nomor kontrol racun hewan saat Anda melakukan ini. Waktu adalah esensi ketika mengeluarkan produk-produk ini dari kulit, karena mereka menyerap sangat cepat.