Mengapa konsumsi roti tawar putih tidak baik bagi kesehatan tubuh kita?

Mengapa konsumsi roti tawar putih tidak baik bagi kesehatan tubuh kita?

  1. Bahaya Roti Tawar : Tidak Mengandung Nutrisi yang Cukup
    Roti tawar memang mengandung beberapa vitamin dan karbohidrat. Tentu saja dengan asupan gizi seperti itu akan membuat perut menjadi lebih kenyang. Namun karena roti tawar memiliki kandungan nutrisi yang sangat sedikit, maka makanan ini tidak cocok dijadikan sebagai makanan pokok atau pengganti nasi. Tetapi roti tawar bisa dijadikan sebagai sarapan. Maka dari itu mengkonsumsi roti tawar harus dalam porsi yang tepat, untuk mendapatkan manfaat serta terhindar dari bahayanya.

  2. Bahaya Roti Tawar : Kandungan Sodium yang Tinggi
    Roti tawar mengandung sodium yang sangat tinggi. Jika tubuh mendapatkan asupan sodium yang tinggi secara terus menerus maka akan menyebabkan penyakit jantung dalam jangka waktu panjang. Jika kamus ering sekali mengkonsumsi roti tawar, maka kadar garam yang ada dalam tubuh kamu akan meningkat dan dalam jangka waktu panjang akan menimbulkan serangan jantung.

  3. Bahaya Roti Tawar : Tidak Membuat Kenyang dalam Waktu lama
    Roti tawar memang dapat dijadikan pengganjal perut ketika pagi hari atau keadaan darurat. Namun roti tawar sendiri tidak dapat menahan rasa lapar dalam waktu yang cukup lama. Hal ini disebabkan karena karbohidran dalam roti tawar tidak sebanyak yang dimiliki oleh nasi. Selain itu waktu yang diperlukan untuk mencerna roti tawar adalah 2 jam. Sehingga kamu akan segera merasa lapar beberapa jam kemudian setelah mengkonsumsi roti tawar.

  4. Bahaya Roti Tawar : mengandung Sirup jagung Fruktosa
    Sirup jagung fruktosa adalah sejenis gula yang kurang baik jika dikonsumsi berlebihan oleh tubuh. Sama seprti halnya makanan olahan lainnya. Roti tawar memiliki kandungan sirup jagung fruktosa yang sangat tinggi yang bisa menyebabkan gula darah kamu meningkat jika mengkonsumsinya secara berlebihan

  5. Bahaya Roti Tawar : Mengandung Glutten (Protein Jahat)
    Roti biasanya terbuat dari gandum, dan gandum memiliki kadat glutten yang sangat tinggi. Jenis protein ini menimbulkan penyakit seliaka, yaitu suapu penyakit yang menyebabkan perut terasa sakit setelah mengkonsumsi makanan. Maka dari itu tidak baik jika setiap harimengkonsumsi roti tawar.
    Selain dari bahaya roti tawar diatas, roti tawar juga mengandung zat berbahaya diantaranya :
    -Calcium Propianate (penyebab penyakit ADD (Attention Deficit Disorder)).
    -Potassium Bromate menimbulkan sel kanker (carcinogenic)