Mengapa kita tidak pernah melihat orang tua Masha dalam film kartun Masha and The Bear?

Masha and The Bear

Film Masha and The Bear merupakan kartun yang berdasarkan sebuah kisah nyata, yaitu dimakannya seorang anak kecil oleh beruang sirkus.

Hal tersebut karena dalam dunia nyata kedua orang tua Masha menjadi sangat depresi pasca Masha ditemukan tewas karena dimakan beruang.

Selain itu juga ada versi cerita rakyat Rusia yang dapat menjadi jawaban pertanyaan tersebut.

Ada yang mengatakan bahwa serial Masha and The Bear merupakan bentuk adaptasi dari sebuah cerita rakyat yang berasal dari Rusia. Dalam cerita rakyat ini, dikisahkan seorang anak perempuan bernama Masha yang tinggal bersama kakek dan neneknya.

Suatu hari Masha dan teman-temannya berjalan-jalan mengelilingi hutan. Akan tetapi, tiba-tiba Masha tersesat dan lepas dari rombongan teman-temannya itu. Akhirnya, Masha terus berjalan hingga menemukan sebuah rumah di tengah hutan.

Ternyata, di dalam rumah itu terdapat seekor beruang. Masha sangat ketakutan melihat beruang tersebut. Namun, si beruang membuat perjanjian dengan Masha bahwa ia tidak akan menyakitinya selama Masha mau bekerja untuk si beruang itu.

Kemudian, Masha mulai bekerja untuk beruang itu. Ia membersihkan rumah dan memasak untuk si beruang. Masha mulai terbiasa dengan semua hal tersebut hingga suatu saat ia sangat merindukan kakek dan neneknya.

Masha membuat kue dan meminta si beruang untuk mengantarkan kue itu ke rumah kakek dan neneknya. Beruang mengiyakan permintaan Masha, tetapi gadis kecil itu harus menjadi pembantunya untuk selama-lamanya.

Karena Masha merupakan gadis kecil yang cerdas, ia pun tidak kehilangan akal. Ia menyanggupi tawaran si beruang, lalu diam-diam ia menyusup ke dalam keranjang kue yang akan dibawa si beruang. Singkat cerita, Masha terbebas dari tawanan si beruang dan bisa berkumpul kembali dengan kakek neneknya.

Dalam cerita rakyat ini, Masha digambarkan sebagai anak yatim piatu. Hal tersebut menjelaskan mengapa sosok ayah dan ibu Masha tidak pernah terlihat dalam serial animasi tersebut.