Mengapa kita sering tidak percaya diri?

Terimakasih untuk masukan kakak yang sangat membukakan hati dan pikiran :hugs:
Ya benar kak,ternyata sesungguhnya Kita tidak bisa membandingkan diri Kita dengan orang , Karena Tuhan menciptakan Kita dengan potensinya masing-masing. Jadi Kita harus tetap percaya diri. Be your self. JADILAH dirimu sendiri​:blush::blush::innocent:

Terimakasih untuk masukan nya kak🤗
Benar sekali kak, Kita harus tetap percaya diri walaupun Kita pernah gagal, bukan berarti kegagalan itu menjadi Sebuah ketakutan atau ketidakpercayaan diri bagi Kita. Akan tetapi Kita harus bangkit Dari kegagalan itu. Semangat buat Kita semua, Kita pasti bisa jika Kita mau berusaha Dan selalu tetap percaya diri :heart_eyes:

Sama-sama kak veronika! Kalau tidak keberatan, kunjungi artikelku juga ya untuk saling berdiskusi :hugs:

1 Like

Iya kak, semangat terus ya kak​:heart_eyes: Kita saling berdiskusi untuk menambah wawasan Kita masing-masing :hugs: berdiskusi itu sangat enak ya kak​:blush: saling bertukar pikiran, mungkin setiap orang Ada Yang pendapat nya berbeda, akan tetapi melalui diskusi ini, setiap perbedaan bisa Kita satukan semua nya menjadi seia sekata​:heart_eyes:

1 Like

Halo kak! jangan lupa untuk berkomentar di topik yang aku tulis juga ya? akan aku back kok.

Percaya diri adalah tingkat bagaimana kita mengandalkan diri kita dengan semua yang kita milikki. Tentunya, suatu rasa ada fase dimana akan naik dan turun. banyak faktor untuk itu juga, contohnya saja mood kita sehari-hari dapat memengaruhi tingkat kepercayaan diri kita. tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. kita hanya perlu mempertajam dan menonjolkan kelebihan kita untuk menutupi kelemahan kita agar mencapai hal yang kita inginkan

bagaimana kita dapat memandang kelebihan yang kita miliki diatas orang lain merupakan bentuk untuk mengasah tingkat kepercayaan diri kita. dalam batasan percaya diri tidak sampai dalam fase sombong diri. kita juga bisa mengatakan pada diri kita bahwa setiap orang tidak perlu menjadi sempurna.

1 Like

hai kak, jangan lupa berkomentar di artikel saya juga ya

1 Like

Jadi basic problem yg kita ulas adalah bagaimana self improvement menjadi kan kita lebih percaya diri.

Seperti yang kita ketahui bahwa self improvement merupakan perbaikan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
Nah sekarang bagaimana cara kita memperbaiki diri agar bisa menjadi pribadi yang percaya diri, tentu saja bisa dimulai dengan memahami diri jika kita sudah cukup mampu dalam memahami diri kita akan bisa leluasa bergerak lebih percaya diri.
Contohnya, ketika kamu merasa kurang pintar kamu harus bisa memberikan pemahaman terhadap dirimu, semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing bukan? Nah ketika kamu mengenali dirimu mungkin kamu dapat unggul dalam bidang lain sehingga itu akan menjadikan dirimu lebih percaya diri.

1 Like

Baik Kak, Terimakasih kak untuk masukan nya😊 sangat betul kak, bahwa tidak Ada Yang sempurna didunia ini. Jadi Yang Kita lakukan harus tetap percaya diri, jangan mudah insecure Karena Tuhan menciptakan manusia berbeda dengan kelebihan atau kekurangan masing masing😇

Baik, menurut saya rasa tidak percaya diri sebagian besar terjadi karena “takut salah”. Seperti contoh, saat kita hendak presentasi tapi tidak percaya diri untuk menjelaskannya karena takut salah menjelaskan. Tidak percaya diri juga terjadi karena kurang peduli. Karena pada dasarnya ketika kita peduli akan suatu hal seharusnya kita bisa menampilkan yang terbaik tanpa rasa ketidak percaya dirian. Dan yang terakhir, tidak percaya diri menurut saya juga timbul dari kurangnya motivasi. Ketika suatu masyarakat ingin menampilkan suatu hal, mereka cenderung berfikir negatif atau minder karena pendapat orang lain akan hal itu ialah “sulit” sehingga masyarakat pun ikut memikirkan hal yang negatif dan akhirnya cenderung pesimis. Lantas, bagaimana kita menyikapinya? Bagaimana kita mengembangkan diri kita? Tentu yang pertama yakin lalu peduli dan berdoa. Kita manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jangan pernah takut untuk mencoba. Selalu ada jalan untuk kita yang optimis dan pasti jalan itu akan dimudahkan. Jangan lupa berdoa, serahkan segala kegaruan kita kepda Tuhan. Percayalah, jika kita sudah usaha yang terbaik maka usaha kita tidak akan pernah sia-sia. Tuhan akan selalu membukakan jalannya bagi umatnya yang setia kepadanya. Sekian dari saya, terimakasih. Jangan lupa mampir di lapak ku ya kak! :slight_smile:

1 Like

Terimakasih untuk masukan nya kak.
Sangat bagus kak…
Benar sekali kak, Kita manusia mempunyai kelebihan Dan kekurangan masing-masing. Yang Kita lakukan harus tetap percaya diri, berusaha Yang terbaik, maka Tuhan akan membukakan jalan bagi Kita🤗

Baik Kak, Terimakasih Buat masukan nya kak.
Benar sekali kak, jika misal nya Kita merasa kurang pintar Kita harus dapat memberikan pemahaman terhadap diri Kita masing-masing. Karena semua orang mempunyai kelebihan Dan kekurangan masing-masing,. Jadi ketika Kita telah memahami diri Kita, maka Kita dapat memahami Kita unggul dibagian mana, Dan itu akan membuat Kita semakin percaya diri. Sangat bagus kak
Terimakasih Banyak kak

Kalo menurut kakak, mengapa Banyak orang Yang masih saja merasa insecure, sedangkan Kita tahu bahwasanya dia berasal Dari keluarga Yang berada atau bahkan Kita lihat dia orang nya pintar?

Ketidak percayaan diri merupakan hal yang cukup wajar dalam setiap orang.
Bahasa trend nya saat ini " insecure"
Bisa terjadi karena merasa belum menjadi apa-apa, membandingkan diri dengan orang lain, dan lain-lain.
Hal itu sangat lah wajar.Namun ada baiknya kita mencoba sedikit-demi sedikit mecoba keluar dari permasalahan tersebut.
Stop membandingkan diri dengan orang lain.Kau adalah kau.
Kita ini punya waktu sukses yang berbeda-beda
Istilah pepatahnya “tidak semua bunga mekar pada waktu yang sama”
Sukses itu adalah milik semua orang asalkan kita terus berjuang, pantang menyerah
Jadilah diri sendiri
#semangatmenolakmenyerah
Demikian pendapat saya, mari kita saling berdiskusi juga di artikel saya Bagaimana pendapatmu mengenai “inspirasi” sebagai salah satu katalisator Self-Improvement ? Apakah sudah tepat? Ditunggu kehadirannya.

1 Like

Kalau menurut pendapat saya itu merupakan masalah yang sering saya alami sih karena banyak orang bahkan teman saya memandang saya itu cuma dari depannya aja padahal dari dalam hatinya tidak dipandang

Namun saya pun menghadapinya dengan lapang dada dan tidak dipikirkan dengan serius karena buat apa sesuatu hal yang sepele yang tidak ada gunanya sama sekali kita pikirkan sampai kita strees karena dengerin bicara orang lain

itu sih pendapatku

1 Like

Terimakasih banyak kak atas masukan nya…
Setuju kak…
Jangan lah kita membandingkan diri kita dengan orang lain, karena kita diciptakan Tuhan dengan potensi yang berbeda.
Be your self (jadilah dirimu sendiri)
.
Terimakasih kakak :hugs:

Ya kak…
Saya juga sering mengalami hal tersebut kak, apalagi jika saya melihat teman-teman saya yang pintar, yang bisa dapat beasiswa, sedangkan saya tidak ada apa-apanya dengan mereka. Tapi setelah saya pikir-pikir tidak ada gunanya saya merasa terus terusan insecure, yang penting saya sudah berusaha, mungkin belum sekarang, mungkin esok atau lusa, kita tidak tahu, yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin.
Jadi kita harus tetap percaya diri dan semangat selalu

Terimakasih kakak :hugs:

Menurut ku, rasa Tidak percaya diri itu ketika merasa, salah jika menyampaikan sesuatu, keliatan aneh, dan juga karena tidak ada nya keterbiasaan dalam menyampaikan pendapat, muncul diforum ² dan tidak ya, karena merasa Insecure kepada orang² yang lebih hebat dari kita.

Terkadang aku pribadi merasa iri sama orang² yang selalu tampil didepan, tpi aku juga tau diri buat apa iri, toh salah sendiri gak mau mencoba

Nah, semoga adanya challenge ini, kita yang Insecure, yang merasa gak punya kelebihan, yang ingin memberi pendapat tapi takut menyampaikan, semoga lebih ke terbuka dalam menyampaikan pendapat, fighting😊

1 Like

Terimakasih kak atas masukan nya…
Ya kak, semoga dengan diadakan nya challenge ini kita yang sering merasa insecure semoga semakin lebih berpikir luas.
Bahwasanya tidak ada gunanya kita selalu merasa insecure, karena setiap manusia masing-masing berbeda potensi.
Itulah yang sering terucap,kita dengar dan kita saksikan di kehidupan kita

1 Like

Beberapa waktu lalu saya mendaftar lomba dengan niat penasaran. Memang lomba itu bukan passion saya, hanya sekedar bisa tapi tidak pandai.
Sebelumnya ada rasa malu, takut, insecure dgn diri saya, apa saya bisa?
Entahlah. Saya mengulur waktu utk mendaftar di kegiatan itu. Hingga hari terakhir pendaftaran tiba. Daftar paling terakhir. Yaudah lah ya.

Pas lomba, saya jalani sebisa saya.

Ternyata masuk 5 besar. Anehnya, saya peringkat pertama setelah perhitungan nilai. Ah… kebetulan… pikir saya.

Kemudian final. Saya bersiap dan menampilkan performa terbaik, meski jelek dikit dan insecure dgn peserta lain yang lebih keren dan pantas jadi juara.

Dan… Bbrp hari kemudian pengumuman. saya dapat juara 1.

Intinya adalah, atasi insecure mu dengan slogan “coba aja dulu”

:dizzy::dizzy:

Ohiya, tahu gak sih kalau d sekitar kamu ada hal berbahaya yg bsa menghambat self improvement kamu? Termasuk dirimu sendiri?
Yuk cek Ambis & Toxic Environment, Gaya Hidup Kekinian yang Merugikan? - #4 by DIALoveLife
Ini akan mengatasi rasa penasaran kamu❤️

1 Like

Wah… selamat ya kak atas kemenangan yang telah kakak raih :hugs:,
Terimakasih kak sudah berkomentar, sangat setuju kak dengan pendapat kakak, jangan menyerah dahulu, coba aja dulu, pasti bisa :hugs: