Mengapa Kita sering merasa tidak berguna dan mood yang berubah-ubah?

Kita sering merasa tidak berguna, merasa aneh dengan diri kita. Kita cenderung suka minder dengan diri kita sendiri Dan selalu merasa saya tidak berguna. Kita merasa dimanapun kita, kita tidak dibutuhkan.
Setiap bangun tidur selalu berpikir, kenapa saya masih hidup? Untuk apa saya hidup kalau saya ini ngga berguna. Dari pagi sampai malam seperti merasa tidak hidup. Hampa. Dan terkadang selalu menangis di jalan tanpa tau dengan jelas kenapa kita menangis. Tiba-tiba menangis,semakin menarik diri dari pergaulan Dan sering berdiam diri di kamar.

Kita juga sering merasa kalau Kita ingin marah, tapi tidak punya alasan yang jelas mengapa kemarahan itu muncul, semua hal terasa berputar dipikiran ini. Selalu tidak bisa mengeluarkannya. dan berujung menangis dan melampiaskan kemarahan pada diri sendiri dan itu membuat Kita semakin merasa tidak berguna.

Menurut ku nggk pp punya rasa seperti itu karena setiap manusia juga pasti pernah berfikiran seperti itu terhadap dirinya sendiri, itu wajar. Tapi yang membedakan adalah respon tiap diri terhadap pikirannya. Dibeberapa artikel yang pernah saya baca rasa ini memang bisa kita lampiaskan terlebih dahulu, atau lebih enaknya bercerita dengan seseorang atau teman, sehingga rasa emosi tersebut terasa lebih ringan. Kemudian kita bisa merilekskan pikiran kita bahwa setiap manusia punya perannya masing-masing dan punya kemampuannya sendiri, sehingga kita bisa lebih berguna bagi orang lain, paling tidak utk diri sendiri, dengan mencapai mimpi-mimpi yang kita mau dengan kemampuan kita sendiri.

sebenarnya bukan mood yang berubah hanya saja kita terlalu lelah namun tak sanggup untuk berhenti lakukan aktifitas kerja. Hanya saja kita belum mengenal dalam diri kita sendiri kapan waktunya berhenti dan kapan harus berlari. Karena sejatinya alam bawah sadar sudah rekam semuanya dan diri kita sendiri adalah pilot disana. Pola pikir, gaya hidup, dan mental lah yang jadi pemeran utamanya.