Mengapa Kita Perlu Meminum Air Putih?

meminum air putih

Seringkali kita diingatkan untuk banyak-banyak meminum air putih. Air Putih merupakan minuman yang paling sehat dan dibutuhkan setiap hari oleh tubuh. Lalu, apa saja manfaat air putih?

  1. Menghilangkan Rasa Haus
    Manfaat paling utama dari air putih adalah menghilangkan rasa haus. Jika jarang meminum air putih, tubuh kita akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Ini akan menyebabkan tubuh kita lemas.

  2. Tubuh Memerlukan Cairan
    Enam puluh persen dari tubuh kita memerlukan cairan. Cairan tubuh didapatkan dengan banyak meminum air putih. Air putih digunakan tubuh untuk mencerna makanan dan membantu transportasi nutrisi ke seluruh tubuh. Selain itu, cairan tubuh juga berguna memproduksi air ludah dan mengatur suhu tubuh.

  3. Air Putih pada Saat Berolahraga
    Pada saat olahraga, tubuh kita akan mengeluarkan cairan berupa keringat. Untuk menggantikan cairan yang keluar tadi, kita perlu minum air putih. Kita minum agar otot tubuh dapat bekerja dengan baik dan kita tidak kelelahan.

  4. Menyehatkan Kulit
    Minum air putih dapat melembabkan kulit. Ini membuat kulit kita terasa segar, lembut, cerah dan halus. Air putih juga membantu mengecilkan pori-pori di kulit kita.

  5. Membantu Kerja Ginjal
    Jika kita kurang minum, kita bisa terkena penyakit batu ginjal. Ginjal memroses 200 liter darah di dalam tubuh kita setiap hari. Ginjal juga yang menyaring keluar limbah dan mengantar urin ke kantung kemih. Untuk melakukan semua tugasnya, ginjal membutuhkan air putih yang cukup. Karena, air putih tersebut digunakan untuk membersihkan apa pun yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

  6. Meningkatkan Kerja Otak
    Minum air setiap hari juga dapat meningkatkan fungsi kerja otak kita. Air putih ini dapat membantu kita untuk lebih konsentrasi dan fokus serta melancarkan sistem saraf di otak.

sumber : http://bobo.grid.id/Sains/Iptek/Alasan-Kita-Harus-Minum-Air-Putih?page=2