Mengapa Kita Diwajibkan Menanam Tumbuhan di Sekitar Rumah?

Tahukan kalian apa yang menyebabkan lingkungan kita seperti itu? Penyebabnya adalah karena polusi udara akibat dari kurangnya tumbuh-tumbuhan hijau di sekitar kita. Tahukah kalian bahwa pepohonan dapat mengurangi polusi udara?

Polusi udara akibat dari kurangnya tumbuh-tumbuhan hijau di sekitar kita. Daun-daun pada pohon juga akan menangkap zat CO2 dari asap kendaraan. CO2 berguna untuk proses fotosintesa pada tumbuhan dan hasil dari fotosintesa itu adalah oksigen yang berguna untuk manusia. Jadi menanam tumbuhan di lingkungan kita akan memberikan banyak manfaat untuk kita semua, bukan hanya mengurangi polusi dan menghasilkan oksigen tapi juga akan membuat pekarangan rumah adik-adik menjadi lebih indah, teduh dan nyaman.

Banyaknya polusi udara di sekitar kita ikut memberikan dampak pada semakin parahnya pemanasan global, yang menyebabkan cuaca tidak menentu dan memicu terjadinya bencana alam. Karena itulah kita semua wajib menanam tumbuhan agar kita semua dapat terhindar dari bencana tersebut.

Sumber: