Mengapa kelinci suka membuat lubang dalam tanah?

Kelinci

Sering kita mendapati kelinci kita membuat sebuah terowongan didalam tanah. Hal itu tentu sangat membuat kita khawatir. Kita membayangkan kelinci aitu akan merusak bagian bawah rumah kita, karena lubang yang sangat dalam yang digalinya. mengapa hal tersebut bisa terjadi ?

Lubang kelinci di dalam tanah biasanya dijadikan tempat persembunyian bagi para kelinci dan anak-anaknya. Mungkin tidak semua dari para pembaca mengetahuinya. Bahwa kelinci dapat membuat lubang trowongan yang sangat panjang dan dalam.

Pada dasarnya, kelinci adalah hewan liar yang hidup di alam. Dengan insting hidup yang luar biasa, menjadikan kelinci sebagai hewan kecil yang mambu bertahan hidup ditengah persaingan mata rantai rimba. Lubang kelinci merupakan sebuah kebiasaan alamiyah kelinci. Hal itu didasari pada letak geografis dan lingkungan hidup kelinci. Dengan demikian terjadilah sebuah fenomena alami yaitu sebuah lubang kelinci.

Bisa dibayangkan kelinci yang hidup diluar daerah indonesia, para kelinci itu mungkin tidak membuat terowongan panjang didalam tanah untuk bersembunyi. Namun tidak bisa dipastikan. Menginggat kelinci adalah hewan dengan insting yang kuat, ia akan berbuat apa saja untuk bersaing hidup di habitatnya.