© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Mengapa Jalan Siliwangi Bandung terkenal Angker?

image

Mungkin sobat diskusi yang orang Bandung pernah mendapat teguran untuk menjaga kecepatan motor atau mobilmu saat melewati jalan Siliwangi. Kedengarannya memang nasehat umum yang biasa sobat diskusi dengar dari orang-orang agar tidak terjadi kecelakaan. Namun, ternyata nasehat itu memiliki makna yang berbeda jika dilantunkan oleh warga Bandung, khususnya pengguna jalan yang melewati jalan Siliwangi. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Jadi ada kabarnya terdapat sebuah horror gitu di jalan siliwangi… cerita tersebut bercerita tentang boneka yang digantung di salah pohon. Ini bermula dari sebuah kejadian tragis yang menimpa satu keluarga. Tak ada yang menduga bahwa kecelakaan tersebut akan terjadi. Saat hendak makan malam di jalan Siliwangi, selepas memarkirkan mobil dan hendak menyeberang jalan, tiba-tiba saja ada mobil berkecepatan tinggi datang dari arah Cimbuluit. Jelas saja tabrakan tak dapat dihindari.

Niat awal untuk bergembira bersama keluarga berubah bencana ketika tabrakan terjadi. Seorang gadis kecil bernama Uci terpental cukup jauh hingga ke pohon di pinggir jalan Siliwangi.

Menurut kabar orang-orang yang hidup di sekitaran, si gadis kecil tersebut memang tak lantas meninggal di tempat kejadian. Uci kecil sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Nahas, karena luka yang memang parah nyawanya tak bisa diselamatkan.

Namun sebelum nafas terakhir ia hembuskan, sempat ada satu tanya yang ia ucapkan.

“Boneka Uci mana?”

Sebegitu cintanya Uci pada boneka berbentuk panda tersebut. Sampai-sampai boneka itu yang jadi pertanyaan terakhirnya…

Siapa sih yang nggak iba ketika mendengar seorang gadis kecil meminta boneka kesayangannya saat ia sendiri tengah mengalami masa kritis di rumah sakit? Tergerak oleh rasa iba, banyak yang ikut membantu mencarikan boneka panda kesayangan Uci.

Jalan Siliwangi sudah ditelusuri. Sekitaran tempat kejadian juga sudah disisir dengan teliti. Namun tetap saja boneka panda kesayangan Uci tak bisa ditemukan. Sampai pada hembusan nafas terakhirnya, keberadaan boneka panda tersebut masih jadi misteri.