Mengapa Harus Sarapan di Pagi Hari?

http://d2cy6imgu7fdex.cloudfront.net/media/article_image/cover/original/2435-mengapa-harus-sarapan-di-pagi-hari.jpg

Pagi hari setelah bangun, perut akan terasa lebih kosong dari biasanya. Sedikit sarapan akan membantu memberikan tenaga kepada tubuhmu, teman-teman. Sarapan pun tak perlu banyak, karena makan terlalu banyak di pagi hari juga kurang baik dan berpotensi mengganggu sistem pencernaan.

Menambah tenaga

Pagi hari setelah bangun, perut akan terasa lebih kosong dari biasanya. Sedikit sarapan akan membantu memberikan tenaga kepada tubuhmu, teman-teman. Sarapan pun tak perlu banyak, karena makan terlalu banyak di pagi hari juga kurang baik dan berpotensi mengganggu sistem pencernaan. Sebaiknya sarapan secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Menambah fokus dan konsentrasi selama di kelas

Sarapan ternyata terbukti bisa menambah konsentrasi dan fokus seseorang selama berada di dalam kelas. Berbeda dengan anak yang tidak sarapan, anak yang sarapan akan lebih sanggup konsentrasi terhadap materi pelajaran yang diberikan guru di kelas.

Beberapa menu sarapan yang dianjurkan untuk sarapan pagi adalah susu, sereal, buah-buahan, roti gandum, telur, dan lain sebagainya. Jika teman-teman tidak suka terlalu kenyang, buah-buahan bisa menjadi pilihan yang baik. Sebaliknya jika ingin makanan yang sedikit lebih berat maka roti, sereal, atau susu bisa menjadi teman sarapan.

Sumber:
Bobo.grid.id