Mengapa harus menyaksikan Vivid Sydney saat berlibur ke Sydney?

image

Vivid Sydney menjadi salah satu festival terbesar di New South Wales, Australia. Setiap tahun, para seniman hingga desainer berkumpul untuk menyatukan konsep dengan memadukan ide, tata lampu, dan drama musikal dalam satu acara.

Tak akan rugi jika liburan ke Australia sekaligus menyaksikan langsung keindahan festival Vivid Sydney yang digelar setiap musim dingin ini. Karena, di saat itu Anda bisa melihat keindahan kota Sydney dengan tata lampu yang indah, terlebih pada dua landmark ternama mereka yakni Sydney Opera House dan Harbour Bridge.

1. Festival kelas dunia

Vivid Sydney menjadi salah satu festival kelas dunia. Karena, para seniman dan desainer yang turut serta dalam pagelaran ini tidak hanya berasal dari Australia. Tercatat, untuk tahun ini kegiatan tersebut akan diisi 180 seniman dari Australia dan internasional.

Tak hanya itu, Vivid Sydney tahun ini juga akan diisi 370 pembicara dari 12 negara di 67 tempat yang disediakan.

2. Bagian dari pariwisata

Pemerintah New South Wales menjadikan Vivid Sydney sebagai agenda besar tahunan. Melihat antusias masyarakat yang tinggi, maka pagelaran ini menjadi salah satu agenda pariwisata.

Di tahun ini, dipastikan Vivid Sydney yang digelar selama 23 hari ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Mereka pun menargetkan lebih dari 1,5 juta pengunjung.

3. Melihat keindahan kota Sydney

Vivid Sydney menjadi salah satu momen untuk melihat keindahan kota Sydney. Di saat festival ini lah, kota yang disebut sebagai kota paling laik dihuni akan tampil lebih cantik dari hari biasanya.

Kota Sydney akan tampil lebih berwarna dengan hiasan lampu mulai dari bangunan, hingga kapal-kapal yang berlalu-lalang di Sydney Harbour.

4. Mudah diakses

Bagi Anda wisatawan asal Indonesia, melihat langsung Vivid Sydney tidak perlu repot akomodasi, karena Anda lokasinya yang tidak jauh dari bandara. Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti taxi, bus hingga kereta menuju Circular Quay atau Sydney Harbour. Tak butuh waktu lama untuk tiba di lokasi, hanya sekira 45 menit dari Bandara Sydney.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/4-alasan-kenapa-harus-saksikan-vivid-sydney-saat-liburan