Mengapa harus menjadi mahasiswa preneur

Halo para mahasiswa, semoga kalian selalu sehat dan selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa dimanapun kalian berada. Gimana aktivitasnya belakangan ini? Semoga selalu lancar yah…

Jika kita sudah menjadi mahasiswa berarti kita sudah memasuki masa transisi dari remaja akhir menuju dewasa. Tidak mudah untuk berada dimasa ini, masa dimana kita sudah dianggap mampu untuk menyelesaikan masalah kita sendiri dan menanggung jalan yang kita pilih.

Nah, menurut kalian, mengapa sih seorang mahasiswa itu harus menjadi mahasiswa preneur? Seberapa penting kita harus menjadi mahasiswa preneur, yaitu mahasiswa yang mempunyai bisnis, mahasiswa yang mempunyai penghasilan sendiri.

Menurut saya menjadi mahasiswa memang bukan hal yang mudah bagi kita yang menjalankan, banyaknya lika liku kehidupan mahasiswa, apalagi jika kita kuliah memilih untuk merantau jauh dari orang tua dan keluarga lainnya. tentunya banyak sekali hal yang menjadi suatu pembelajaran dalam membantu proses pendewasaan pada diri sendiri semasa kehidupan perkuliahan. contoh dari sekian banyak hal kecil misalnya mengatur keuangan oleh diri sendiri. tentunya dengan bertambah usia kita sudah peka untuk tidak terlalu memberatkan beban orang tua yang membiayai kehidupan kuliah kita.

maka dari itu, menjadi mahasiswa preneur menurut saya merupakan pilihan yang sangat tepat dan bijak. banyaknya keuntungan yang didapat jika kita menjadi mahasiswa preneur, selain mengurangi beban finansial orang tua, kita pun makin bisa mengatur keuangan dengan menabung penghasilan yang kita punya untuk hal yang kita butuhkan atau untuk hal yang lebih berguna tanpa harus meminta lagi kepada orang tua, selain itu biasanya mahasiswa preneur tentunya akan lebih banyak relasi dari mana saja untuk bisnis mereka, relasi ini juga akan sangat menguntungkan bagi bisnis yang dijalankan. dengan relasi tersebut bisa memanfaatkan bisnis kita untuk lebih gencar mencari target.

Selain itu, menjadi mahasiswa preneur tentunya mendapatkan pengalaman kerja dalam dunia bisnis lebih awal dan unggul. kebanyakan mahasiswa berfikir bahwa kerja menunggu saat lulus kuliah alasannya karena pasti akan sulit bagi waktu antara kuliah dan kerja, alasan lainnya yaitu takut untuk mencoba dan takut gagal, tetapi di sisi lain mahasiswa preneur pastinya dengan sendirinya dituntut baik dalam manajemen waktu, uang, dll. dalam hal takut gagal itu dirasa wajar, gagal itu pasti ada rugi dan untung mahasiswa preneur pasti mengalami itu asalkan ada niat , bersungguh-sunggu dalam berusaha dan berdoa pasti kedepannya pun membuat diri lebih kuat dalam menjalaninya.

1 Like