Mengapa harus Mengonsumsi Buah dan Sayuran Organik?


(MychaDummy) #1

image

Kesadaran masyarakat Indonesia akan kesehatan terus meningkat.Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan, kita perlu mengonsumsi pangan organik.


(theresia emiliana boleng) #2

Alasan kenapa harus mengonsumsi pangan organik adalah:

1. Lebih Sehat
Banyak cara kita menjaga kesehatan. Salah satunya kita memilih konsumsi pangan organik. Kapan pun makannya, kita senantiasa menyantap pangan organik. Sayuran seperti bayam, seledri, labu, pakcoy, beras, dan buah yang tersaji di meja makan adalah produk organik. “Kalau ingin sehat, maka mengonsumsi makanan organik,” begitulah saran para pakar kesehatan.

Konsumen rutin membeli sayuran organik karena mereka yakin lantaran lebih sehat karena tidak menggunakan pupuk dan pestisida kimia. Banyak orang yang merasakan sayuran organik, terlebih lagi hasil petik sendiri yang berbeda rasanya. Sayurannya manis, gurih, dan lezat.

2. Kaya Nutrisi
Menurut Prof. Dr. Ali Khomsan, guru besar Gizi Masyarakat dari Institut Pertanian Bogor, pangan organik lebih kaya nutrisi. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan vitamin dan mineral buah dan sayuran organik lebih tinggi dari sayuran bukan organik. Itu karena tanah tempat budidaya komoditas organik yang lebih sehat dan pupuk kaya nutrien.

Referensi;
[1]. https://www.pertanianku.com/inilah-alasan-kenapa-anda-harus-mulai-mengonsumsi-buah-dan-sayuran-organik/