Mengapa Harus Menggunakan Quantitative Risk Analysis ?

Quantitative Risk Analysis bertujuan untuk menjelaskan resiko dari keseluruhan pada suatu proyek daro setiap resiko yang ada pada setiap individual. Quantitative Risk Analysis merupakan salah satu jenis analis yang biasanya dilakukan setelah Qualitative Risk Analysis. Mengapa Harus Menggunakan Quantitative Risk Analysis ?

Mengapa Harus Menggunakan Quantitative Risk Analysis ?

casestudy1
Tujuan menggunakan Quantitative Risk Analysis adalah untuk perencanaan strategis.
Ketika memahami perkiraan risiko dari sebuah proyek yang besar, dengan Quantitative Risk Analysis seorang proyek manager akan lebih mudah untuk memahami dan menentukan peran dari masing masing individu yang terlibat didalam proyek.s Hal ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi kapan proyek harus dilakukan (lebih cepat? Nanti?) sehingga dapat menyusun jadwalkan sebuah proyek berdasarkan prioritas dan tingkat keberhasilannya.

Ketika menghadapi sebuah proyek, kita tidak mungkin ingin berkomitmen untuk proyek yang besar tetapi tidak dapat diselesaikan tepat waktu dan tidak sesuai dengan anggaran. Skala risiko yang digunakan dalam Quantitative Risk Analysis sering kali berbentuk moneter yang telah dijadwalkan.

Referensi :