Mengapa harus berlibur ke Sydney Harbour?

Nama Sydney Harbour mungkin tak asing lagi masyarakat Indonesia, terlebih kehadiran dua landmark ternama yakni Sydney Opera House dan Harbour Bridge.

1. Pelabuhan terindah

Tahukah Anda? Sydney Harbour banyak disebut sebagai salah satu pelabuhan terindah di dunia. Bagaimana tidak, mereka memiliki lebih dari 240 kilometer garis pantai dan perairan yang berkelok-kelok.

Jadi, Sydney Harbour bukan lagi sekadar pelabuhan, melainkan sudah menjadi taman bermain bagi masyarakat Sydney maupun mancanegara. Airnya yang jernih diimbangi suhu yang sejuk, membuat nyaman berkunjung ke tempat ini.

2. Pusat sejarah

Sydney Harbour juga menjadi pusat sejarah, yang mana tak jauh dari lokasi terdapat tugu James Cook. Di sana diceritakan bagaimana sejarah Australia. Peninggalan bangunan pun masih begitu kental, terlebih ketika Anda menyambangi kawasan The Rocks yang hanya dua menit dari pelabuhan.

Di sana juga berdiri sejumlah museum, mulai dari kesenian hingga sejarah. Belum lagi keberadaan kursi Mrs Macquaries yang melegenda. Dari lokasi ini, Anda bisa melihat keindahan Sydney Harbour, terlebih dengan dua landmark terkemukanya, Sydney Opera House dan Harbour Bridge.

3. Punya banyak taman dan pulau

Seperti disebutkan di atas, bahwa perairan di Sydney Harbour berkelok-kelok. Hal ini juga tak lepas dari kehadiran sejumlah pulau di dekatnya. Pulau-pulau itu antara lain Fort Denison, Shark Island, Rodd dan Goat Island. Cara terbaik menikmatinya ialah dengan menggunakan kayak.

Sydney Harbour juga memiliki banyak taman di sekililingnya, mulai dari taman dengan rumputan hijau pada kebun raya mereka, hingga taman hiburan Luna Park yang berada persis di sisi Harbour Bridge. Masyarakat Sydney kerap menghabiskan waktu di taman, meski hanya saling bercengkrama maupun olahraga.

4. Dekat hunian termahal

Jika Anda berlibur ke Sydney Harbour cobalah untuk melakukan pelayaran kecil dengan kapal cruise yang banyak tersedia. Maka, Anda akan diajak menyusuri sejumlah kompleks rumah mewah yang berada di sisi laut.

Diketahui, rumah mewah itu berharga jutaan dollar. Salah satu pemiliknya ialah Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull. Di sana juga dikatakan lokasi rumah dinas Turnbull.

5. Banyak agenda acara

Sydney Harbour juga kerap menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari opera, pertunjukan musik hingga festival tahunan seperti Vivid Sydney. Kegiatan itu ialah salah satu yang terbesar di New South Wales.

Bagaimana tidak, Vivid Sydney menyertakan drama tata lampu, hingga musik. Gedung-gedung seperti opera house hingga hotel-hotel berubah tampilan, yakni dipercantik dengan tata lampu yang indah.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/5-alasan-kenapa-harus-liburan-ke-sydney-harbour