Mengapa harga kucing Sphynx sangat mahal ?

Kucing Sphynx

Mengapa harga kucing Sphynx sangat mahal ?

Kucing Sphynx dianggap sebagai salah satu jenis kucing termahal di dunia. Dikenal karena tubuh mulus dan tidak berbulu, wajah yang membentuk segitiga, dan memiliki telinga besar.
Permintaan kucing sphynx cukup tinggi, dan karena itu, semakin besar permintaan maka penawaran berada pada harga yang lebih tinggi. Selain itu, daftar panjang biaya yang terlibat dalam pembibitan mereka juga meningkatkan biayanya.
Harga kucing ini sekitar $300 hingga $3000, tergantung kualitasnya dan dapat bervariasi karena ada banyak faktor yang ikut berperan. Ada beberapa variabel yang dapat mempengaruhi harga kucing sphynx. Berikut Penjelasannya:

Faktor yang mempengaruhi harga kucing Sphynx


  1. Biaya Pengembang-biakan
    Mengembang biak kucing eksotis seperti sphynxes membutuhkan finansial yang sangat besar. Hal ini dikarenakan kucing sphynx membutuhkan perawatan khusus dibandingkan dengan ras kucing lainnya sehingga banyak pekerjaan dalam membiakkan mereka. Pada pengembang-biakan ini meliputi Pemeliharaan, pemindaian jantung HCM, tes darah, skrining, persediaan, dan perawatan hewan awal umumnya memakan banyak uang bagi peternak sphynx. Biaya tes medis awal bersama nutrisi dan kebutuhan dasar mereka semua bisa bertambah dengan cepat.

  2. Kulitas Kucing
    Ada dua jenis kucing sphynx — kualitas hewan peliharaan dan kualitas pertunjukan. Secara umum, sphynxes yang berkualitas berharga lebih mahal.
    Tampilkan sphynx berkualitas memenuhi standar breed keseluruhan, yang meliputi temperamen, warna, ukuran, proporsi tubuh, dan banyak lagi. Hal tersebut digunakan seperti ajang ratu kecantikan dan model dunia kucing.

  3. Gender
    Seperti halnya kucing lainnya, kucing sphynx betina jauh lebih mahal daripada kucing jantan karena mereka memiliki kemampuan untuk bereproduksi.

Sumber

https://purrcraze.com/why-sphynx-cats-cost-so-much