Mengapa hal itu terjadi ?

Di sebuah kota terpencil, hanya ada dua orang tukang cukur. Tukang cukur yang pertama tinggal di bagian timur kota. Ia orang yang sangat rapi. Rambutnya tertata rapi, pakaiannya selalu bersih, begitu pula tempat cukurnya selalu bersih dan rapi. Ia selalu saja tersenyum sehingga orang2 menyukainya.

Tukang cukur yang kedua tinggal di sebelah barat. Ia orang yang sangat berantakan. Rambutnya acak-acakan dan tak rapi, pakaiannya selalu kotor, tempat cukurnya juga sangat kotor dan berantakan. Ia selalu saja cemberut sehingga tak ada yang menyukainya.

Suatu hari, seorang pria datang ke kota itu dan begitu mendengar tentang kedua tukang cukur itu. Ia memutuskan pergi ke tukang cukur yang tinggal di barat.

Mengapa?

menurut ku, tukang cukur yang ada di timur bersih dan rapi karena belum ada pelanggan satupun. sedangkan yang ada di barat sudah sering memotong rambut dan pelanggannya banyak jadi tidak sempat membersihkan tempat cukurnya. jelas proa tersebut memilih di barat karena lebih pengalaman memotong banyak rambut pelanggan.

Tukang Cukur tidak bisa mencukur dirinya sendiri, karena itu keduanya saling mencukur. Tukang cukur di barat sangat berantakan karena tukang cukur di timur.