Mengapa game Resident Evil 6 menjadi waralaba game paling terkenal?

image

Waralaba Resident Evil memiliki umur termuda dibandingkan semua game yang ada di daftar ini. Walaupun masih ada judul lainnya seperti Alone in the Dark, saya masih lebih memilih untuk memasukkan Resident Evil yang lebih terkenal di Indonesia. Game ini hadir di Psone pada tahun 1996, setahun lebih muda dibandingkan waralaba Pokemon. Penjualan Resident Evil 1 melewati angka empat juta unit, angka tersebut diperoleh dari penggabungan antara versi Psone dan remakenya di GameCube. Yang terpenting, Serial game Resident Evil selalu hadir sebagai judul yang “must have” bagi semua gamer di Indonesia. Film layar lebar Resident Evil ikut membantu kepopuleran serial ini dan menjadikan orang-orang non gamer mengetahui keberadaan serial game Resident Evil. Bahkan saya ikut menunggu sekuel kelima dari serial Resident Evil yang rencananya bila tidak diundur akan dirilis pada tahun 2009.

RE6 adalah game yang memang seru untuk dimainkan karena selain grafiknya yang bagus, gameplay nya pun tidak kalah mengesankan. Dengan sudut pandang sebagai tokoh utama seorang kita akan melakukan pertarungan melawan berbagai macam musuh yang bisa kita pilih maupun muncul secara random.

Resident Evil, gak heran kalo game ini sangat terkenal, dari semua konsol hingga PC pun ada resident evil, dari anak anak sampai orang tua pun ada yang mainkan game ini karena mereka menilai game ini sangat seru dan alur cerita yang menarik