Mengapa Facebook membuat proyek internet.org?


(Made Tri Ganesha) #1

pada tanggal 1 september roket space x meledak, dinyatakan dalam roket tersebut juga membawa satelit milik facebook yang digunakan untuk proyek internet.org milik mereka. berikut adalah pernyataan Mark Zucjerberg tentang internet org :

“Aku bersemangat untuk mengumumkan proyek pertama kami menyampaikan internet dari luar angkasa. Sebagai bagian dari upaya kami Internet.org untuk menghubungkan dunia, kami bermitra dengan eutelsat untuk memulai sebuah satelit ke orbit yang akan terhubung jutaan orang.
Selama tahun lalu facebook telah mengeksplorasi cara untuk menggunakan pesawat dan satelit untuk balok akses internet ke masyarakat dari langit. Untuk menghubungkan orang yang tinggal di daerah terpencil, infrastruktur konektivitas tradisional sering sulit dan tidak efisien, jadi kita perlu menciptakan teknologi baru.
Sebagai bagian dari kolaborasi kami dengan eutelsat, satelit baru bernama Amos-6 akan memberikan cakupan internet untuk sebagian besar sub-SAHARA. The Amos-6 satelit sedang dibangun sekarang dan akan memulai di 2016 ke dalam orbit geostasioner yang akan menutupi sebagian besar barat, Timur Dan Selatan Afrika. Kita akan bekerja dengan mitra lokal di daerah ini untuk membantu masyarakat mulai mengakses layanan internet yang disediakan melalui satelit.
Ini hanya salah satu inovasi kami sedang berusaha untuk mencapai misi kami dengan Internet.org. Perubahan konektivitas kehidupan dan komunitasnya. Kami akan terus bekerja untuk menghubungkan seluruh dunia – Bahkan jika itu berarti mencari di luar planet kita.”

kira-kira apa keuntungan atau alasan facebook membuat internet.org?


(Dictio Community) #2

@Ganesha Apakah maksud dari topik Anda? karena yg kami baca pada deskripsi topik hanya pernyataan saja.
Jika akan membuat topik usahakan dengan pertanyaan dan deskripsinya jelas agar pembaca tidak kebingungan dengan topik yang Anda buat.

  • Jika mencantumkan gambar atau meng-ambil sumber dari website lain, berikan sumber yang jelas.
  • Jika Anda menggunakan Google Translate, artikan kembali dengan kelimat yang mudah dipahami.