Mengapa disebut Cinta Monyet?

Puppy Love
Cinta monyet istilah yang digunakan ketika kita jatuh cinta sebelum mendapatkan KTP. hingga kini, aku bingung kenapa disebut cinta monyet atau dalau bahasa inggris disebut Puppy Love. istilah yang aneh bukan?.
menurut Youdics, kenapa disebut cinta monyet? apakah Youdics pernah mengalamaninya? masih inget kan ya siapa pasangannya? thankyou Youdics :love_you_gesture:

1 Like

Cinta monyet yang dalam bahasa inggris adalah puppy love merupakan istilah informal untuk perasaan cinta romantis atau platonik yang sering dirasakan selama masa kanak-kanak dan remaja awal, umumnya 4 hingga 14 tahun. Kata puppy love digunakan dalam bahasa Inggris, merujuk pada anggapan bahwa cinta masa kanak-kanak ini mirip dengan cinta atau afeksi yang diberikan pada anak anjing. Menurut beberapa pendapat istilah cinta monyet dalam bahasa Indonesia berasal dari tingkah laku monyet yang gemar bermain-main. Istilah ini juga dapat digunakan secara peyoratif sebagai kata sindiran, umumnya digunakan kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya.

Secara pribadi saya tidak pernah mengalami cinta monyet karena semasa sekolah saya fokus pada pendidikan saya. Dan ketika sudah duduk di bangku perkuliahan saya cenderung mencari pasangan yang bisa diajak untuk serius.

1 Like