Mengapa customer research perlu digunakan bagi pemula startup?

Untuk membawa ide bisnis ke tahap berikutnya, penting untuk membuktikan, menggunakan informasi yang dapat dipercaya, bahwa ide tersebut diinginkan atau dibutuhkan oleh target pasar.

Mengapa customer research perlu digunakan bagi pemula startup ?

Pada beberapa start-up sukses, customer research merupakan faktor penting penyebab kesuksesan perusahaan. Dengan adanya research, kita dapat mengumpulkan padangan dari pelanggan secara luas. Akses pada data real melalui research secara terstruktur memungkinkan untuk :

  • Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan yang belum terpenuhi untuk produk baru dan sudah ada, dan memastikan tim benar-benar memprioritaskan pada produk yang benar-benar memberikan nilai pada pelanggan.

  • Menguji pesan pelanggan untuk memastikan bahasa yang digunakan dalam jaminan benar-benar sesuai dengan target pelanggan.

Akan tetapi, pastikan bahwa sebelum mengembangkan sebuah produk, kita memahami tujuan research tersebut dan research yang dilakukan benar-benar mendukung bisnis yang dijalankan perusahaan.

Hasil dari customer research akan memungkinkan bisnis yang dijalankan untuk tetap pada bisnis inti dan dapat mencapai visi bisnis serta dengan customer research, pelanggan yang benar-benar akan diberi layanan dapat dijangkau seluas mungkin.

Dengan melakukan research, kita akan mampu membuat produk yang tepat dan tepat waktu serta hemat dalam pembiayaan. Karna research akan membantu kita menemukan produk yang tepat untuk diciptakan terlebih dahulu sebelum kita terlanjur menginvestasikan waktu uang dalam mengembangkan produk.

Sumber :
https://www.forbes.com/sites/forbescommunicationscouncil/2017/04/21/the-startup-essential-no-one-talks-about-consumer-market-research/#45ab75e12b67
https://www.smallbizdaily.com/market-research-business/