Mengapa bulu domba digunakan sebagai bahan utama pembuatan jaket ?

Jaket merupakan pakaian yang dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh kita. Dalam hal ini jaket biasanya terbuat dari berbagai bahan, namun yang paling sering digunakan adalah bulu domba. Mengapa hal tersebut bisa terjadi ?

Jaket-Domba-000

image

Hal ini karena bulu domba memiliki bahan yang relatif ringan tetapi sangat menghangatkan dan jika dirawat dengan benar, bahan ini sangat tahan lama dibandingkan dengan bahan lainnya. Selain itu, jaket yang dibuat dengan bahan ini memiliki banyak sekali kelebihan seperti:

  • Sangat menghangatkan
    Meskipun bahan ini terasa lembut dan ringan, dibandingkan dengan bahan lain bulu domba ini sangatlah menghangatkan. Oleh karena itu jaket ini cukup banyak digunakan dinegara dengan 4 musim untuk menghangatkan ketika musim dingin ataupun musim gugur tiba.

  • Ringan
    Dibandingkan dengan bahan lainnya, bulu domba dapat memberikan kehangatan yang sama dengan jaket bahan lain tetapi dengan berat yang jauh lebih ringan. Oleh karena itu menggunakan jaket bahan ini tidak akan menyusahkan.

  • Tahan lama
    Jika disimpan dan dipelihara dengan benar, maka jaket ini akan sangat awet penggunaannya. Bahkan ada yang menggunakan jaket bulu domba selama 20 tahun dan masih tidak rusak. Tentu cara untuk merawatnya berperan penting agar jaket bulu domba ini bisa awet.

  • Tahan air
    Memang terdengar agak aneh dan kurang masuk akal jika anda tidak pernah menggunakannya. Tetapi bulu domba tidak menyerap air seperti bahan-bahan lain. Sehingga meskipun anda berada dalam hujan, air tidak akan terserap melalui jaket anda.

  • Mudah kering
    Bahan dari bulu domba ini sangat unik yaitu “tidak suka air”. Selain itu bahan ini juga sangat mudah kering, sehingga dapat menjaga tubuh anda kering dan hangat disetiap waktu.

Sumber: