Mengapa Brissac Castle, Prancis Menyeramkan?

image

Brissac Castle dibangun pada abad ke-11. Namun, kastil ini menjadi kastil paling angker di dunia semenjak Jacques de Brézé menghuni kastil ini bersama istrinya, Charlotte de Brézé yang merupakan putri Raja Charles VII. Namun pada akhirnya banyak kisah mistis yang beredar dari tempat ini, bagaimanakah kisahnya?

Konon katanya, Brissac Castle dihantui arwah Charlotte dan selingkuhannya. Cerita ini bermula dimana Jacques de Brézé dan istrinya, Charlotte de Brézé menikah karena kepentingan politik sehingga tak ada cinta di antara mereka. Jacques memiliki kebiasaan berburu dalam waktu lama, sedangkan Charlotte mencari pelarian lain dengan berselingkuh. Suatu malam Jacques pulang ke istana dan mendapati Charlotte bercinta dengan pria lain. Merasa marah karena dikhianati, Jacques membunuh Charlotte dan selingkuhannya di kastil itu.

Oleh karena itu, sampai saat ini, hantu Charlotte sering menampakkan diri di kapel yang ada di menara kastil. Hantu Charlotte terlihat mengenakan gaun hijau sehingga ia dijuluki “Green Lady” Penampakan Green Lady ini cukup seram karena ia hadir dengan lubang besar di hidung dan mata yang nampaknya bekas tembakan saat ia dibunuh.

baca artikel