Mengapa Beberapa Kucing Melekat ke Satu Orang saja?

image

Mengapa Beberapa Kucing Melekat ke Satu Orang saja?

Mengapa Beberapa Kucing Melekat ke Satu Orang saja
Apa yang membuat kucing memelihara satu manusia, tetapi mengabaikan semua orang?

Ketakutan adalah satu kemungkinan. Kucing tidak selalu suka percaya.

Itu adalah bagian dari keliaran mereka yang tersisa, dan jika mereka tersesat, itu kadang-kadang bagian dari beban emosional mereka. Memercayai satu manusia cukup sulit bagi banyak kucing - mempercayai lebih dari satu adalah hal yang luar biasa.

Tetapi ada penjelasan lain yang mungkin mengapa beberapa kucing hanya menempel pada satu orang.

“Bisa jadi perilaku individu, suara atau hanya bagaimana cara orang itu memperlakukan kucing,” kata penulis Tristan Andrews. “Bisa jadi individu itu benar-benar lembut, atau mungkin sedikit lebih kuat - mengeluarkan yang terbaik pada kucing.”

Pada 2007, peneliti Claudia Edwards menerbitkan sebuah penelitian tentang kucing dan perlekatan.

Dua puluh delapan kucing usia 1-7 dimasukkan melalui versi kucing dari Ainsworth Strange Situation Test (SST), dinamai untuk Dr. Mary Ainsworth, PhD, seorang pelopor dalam teori kelekatan manusia.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa “kucing dapat memanifestasikan perilaku lampiran terhadap pemiliknya” yang sangat mirip dengan anak-anak berusia 1 atau 2 tahun:

  • Ketika kucing-kucing itu bersama orang-orangnya, mereka cenderung lebih suka bermain-main dan mengobrol.
  • Ketika bersama orang asing, mereka jauh lebih sedikit dan menghabiskan banyak waktu nongkrong di pintu.
  • Siapa pun yang pernah membesarkan dan / atau bekerja dengan anak-anak yang sangat muda telah melihat perilaku serupa ketika anak-anak itu tiba-tiba menemukan diri mereka dengan orang dewasa yang tidak dikenal. Dunia mereka tidak kembali normal sampai orang tua mereka muncul kembali.

Namun, penelitian tahun 2015 terhadap kucing oleh tim yang berbeda menemukan hasil yang sama sekali berbeda.

Peneliti baru ini memutuskan, juga menggunakan SST modifikasi kucing, bahwa kucing “memiliki hubungan yang berbeda dengan pemiliknya dibandingkan dengan orang asing” - tetapi tidak ada semacam ikatan kekanak-kanakan terhadap orangtua yang timbul semata-mata karena kebutuhan akan keselamatan atau keamanan. .

Teori lain tentang mengapa beberapa kucing hanya melekat pada satu orang: Ia turun untuk berkembang biak.

Sebagai contoh, seekor kucing Siberia, menurut salah satu peternak, “sering menjadi melekat pada satu anggota keluarga… mengikuti [orang] ini dengan cermat, jika mungkin baik di dalam maupun di luar. Kucing menerima seluruh keluarga tetapi ketika datang untuk kesenangan atau memeluk atau kucing itu sakit, ia memilih satu orang. "

Berikut adalah beberapa ras kucing yang dikatakan memiliki ikatan khusus dengan pemilik mereka:

  • Siam
  • Siberia
  • Kucing Hutan Norwegia
  • Blues Rusia
  • Bengals
  • Bom
  • Himalaya

Siam, terutama wanita, sering muncul di bagian atas daftar ini. Dua betina Siam saya adalah kucing satu orang. Bintang khususnya memuja putra saya, Zeke. Dia datang kepada kami ketika dia berusia 3 dan segera membawanya.

Atau Itu Hanya “Keadaan Pikiran”
Pakar perilaku kucing, Pamela Merritt, tidak setuju dengan teori breed, mengatakan bahwa dia telah mendengar banyak cerita tentang “ras campuran serius” yang kucing hanya terikat pada satu orang.

“Ini bukan sifat berkembang biak seperti kondisi pikiran yang menciptakan Kucing Satu Orang,” tulisnya.

“Kucing-kucing ini paling bahagia dengan tingkat interaksi dan kepercayaan yang tinggi, dan, setelah ini ditetapkan, mereka tidak akan terdorong untuk mencari tingkat yang sama dengan orang lain.”

Hidup tidak selalu mudah bagi kucing-kucing ini. Mereka bisa cemburu, pelit dan bertindak jika mereka merasa tidak mendapatkan perhatian yang cukup dari orang yang mereka pilih. Dan jika sesuatu terjadi pada orang itu, mereka dapat mengalami depresi.