Mengapa Banyak Orang yang Berjiwa Perfeksionis Mempunyai Kebiasaan Workaholic?

Workaholic atau kecanduan kerja adalah suatu ketidakmampuan untuk menghentikan pekerjaan yang harus selalu dikerjakan (tanpa ada paksaan dari orang lain). Ini sering kali berasal dari kebutuhan kompulsif ( ketika seseorang memiliki dorongan yang tak tertahankan untuk melakukan sesuatu) untuk mencapai status dan kesuksesan atau untuk melepaskan diri dari tekanan emosional.

Kecanduan kerja seperti itu sering kali didorong oleh tujuan untuk mendapatkan kesuksesan dalam pekerjaan. Kondisi seperti itu sangat umum terjadi pada orang-orang yang berjiwa perfeksionis.

Summary

Perilaku Kompulsif dan Impulsif: Ciri dan Perbedaannya - Primaya Hospital
Work Addiction: Symptoms, Diagnosis, and Treatment
Work Addiction: Causes, Effects, Treatment Options - Addiction Experts

Seperti kecanduan lainnya, kecanduan kerja atau workaholic adalah ketidakmampuan untuk menghentikan perilaku tersebut. Ini sering kali berasal dari kebutuhan kompulsif untuk mencapai status dan kesuksesan atau untuk melepaskan diri dari tekanan emosional. Kecanduan kerja sering kali didorong oleh kesuksesan pekerjaan. Kondisi ini pun umum terjadi pada orang yang berjiwa perfeksionis.

Sama seperti seseorang dengan kecanduan narkoba, orang dengan kecanduan kerja mencapai " high " saat mereka bekerja. Hal ini membuat mereka terus mengulangi perilaku tersebut. Orang dengan kecanduan kerja mungkin tidak dapat menghentikan perilaku tersebut meskipun hal itu dapat memengaruhi kehidupan pribadi atau kesehatan fisik atau mental mereka.

1 Like