Mengapa Banyak Desainer Fashion Pria Terkenal di Dunia Adalah Seorang Gay?

Industri fashion adalah salah satu industri yang begitu berkembang pesat selama beberapa puluh tahun terakhir yang melahirkan banyak desainer - desainer fashion kelas dunia yang melahirkan banyak produk - produk fashion yang kita kenal selama ini. bicara soal desainer, selain wanita, kaum pria pun juga banyak yang dikenal sebagai seorang fashion designer terkemuka di dunia seperti Tommy Hilfiger dan yang lainnya.

Namun ada sebuah fenomena dimana kebanyakan desainer - desainer fashion pria terkenal kebanyakan adalah seorang gay. seperti contohnya ada Christian Dior, Giovanni Versace, Giorgio Armani, Calvin Klein, Marc Jacobs, dan Alexander McQueen yang mengakui jika diri mereka gay dan sudah memiliki pasangan gay mereka sendiri walaupun tidak semua desainer fashion pria itu adalah seorang gay. kita pun juga sering melihat mereka dengan tampilan - tampilan fashion yang bergitu flamboyan jika berada di acara - acara publik.

Nah menurut youdics sekalian, mengapa cenderung banyak fashion desainer pria yang memiliki orientasi seksual sebagai seorang gay dan bagaimana pendapat kalian ?

Referensi Pertanyaan : Why gay men run the fashion industry | The New Times | Rwanda

Jawaban singkatnya adalah karena pria gay cenderung lebih mempedulikan penampilan, yang tentu saja akan lebih peduli fashion.

Nah mengapa mereka cenderung lebih peduli penampilan? Mungkin penjelasan yang masuk akal adalah karena mereka lebih relate dengan perempuan. Perempuan pada umumnya juga peduli terhadap penampilan dan fashion jadi pria gay pun juga begitu. Selain itu, konsep LGBT juga menuntup open minded, yang tentu dekat dengan kreativitas. Kita bisa katakan mereka adalah orang yang open minded, sehingga cenderung lebih kreatif.

Walaupun tak selamanya desainer pria= gay. Seorang pria straight juga bisa kok memiliki kreatifitas dan passion yang sama tanpa mengubah orientasi seksualnya.