© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Mengapa Banyak Anjing Bunuh Diri di Jembatan Overtoun?

image

Terhitung sudah lebih dari 600 anjing yang mencoba “bunuh diri” di jembatan keramat Overtoun, Dunbartonshire, Skotlandia. 50 ekor diantaranya berakhir dengan meninggal dunia. Banyak kalangan mencoba memecahkan misteri tempat sekitar 600 anjing yang bunuh diri di jembatan angker Overtoun itu. Mulai dari sudut mistiknya hingga ilmiahnya. Apa yang sebenarnya terjadi? Bagaimana menurut kalian?

sumber yang saya dapatkan menjelaskan, Untuk diketahui, dalam lima dekade terakhir, terdapat lebih dari 600 anjing yang mencoba bunuh diri di jembatan kuno itu. 50 anjing meninggal dunia. Sebagian lain selamat. Cassie, anjing berusia 3 tahun, menjadi salah satu yang berhasil lolos dari maut jembatan Onvertoun. Tapi itu tidak dialami oleh Ben, anjing jenis collie kepunyaan Donna Cooper. Donna melihat dengan matanya sendiri bagaimana Ben meloncat, dan akhirnya tewas.

Jembatan ini dibangun oleh Lord Overtoun pada 1895. Bangunan melengkung bergaya Victoria dengan tinggi 50 kaki itu mengalir Overtoun Burn di bawahnya. Terkait fenomena ini, para pecinta anjing di dunia kemudian ramai-ramai bertanya: “Bisakan anjing melakukan bunuh diri, dan jika bisa, kenapa?” Beragam rumor berhembus. Mulai dari asumsi tentang angkernya jembatan itu hingga anjing yang depresi semuanya mengemuka. Tapi tak satu pun yang bisa menjawab misteri itu.

Hingga akhirnya, muncul upaya terakhir dari psikolog anjing yaitu Dr David Sands. Ia di kirim ke tempat itu untuk melihat kondisi jembatan dan sensasi yang ditimbulkannya, tentu saja dari sudut pandang hewan. Percobaan pertama adalah dengan menyebrangi jembatan itu bersama anjing yang pernah selamat dari percobaan bunuh diri, namanya Hendrix, untuk melihat bagaimana ia bereaksi. Mula-mula Hendrix cukup tenang, tapi ekspresinya berubah saat melewati sisi kanan yang disebutkan di awal. Hendrix terlihat memperhatikan sesuatu.

sumber