Mengapa bagian anus anjing dapat bengkak dan merah?

image

Mengapa bagian anus anjing dapat bengkak dan merah?

1 Like

image

Saya akan setuju dengan yang lain yang menyarankan bahwa kelenjar dubur mungkin terkena dampak atau abses. Anjing memiliki kantung di kedua sisi anusnya yang menyimpan bahan bau ketika mereka buang air besar. Terkadang kelenjar ini akan tersumbat, bengkak dan nyeri. Jika tidak ditangani, area tersebut dapat mengembangkan infeksi atau abses dan ketika itu pecah tidak hanya busuk dan berantakan, itu sangat menyakitkan bagi anjing, karena Anda dapat membayangkan jika sesuatu yang serupa terjadi pada manusia!

Bagaimana saya tahu ini, Anda mungkin bertanya? Karena kami memiliki empat Manchester Terriers dan dua di antaranya mengalami abses. Salah satu dari dua telah memiliki beberapa abses yang pecah secara spontan (yuck) dan dia membutuhkan kompres hangat dan antibiotik lembab sesudahnya. Wanita kami menyeret pantatnya dan begitulah cara kami menemukan masalahnya. Setelah kunjungan dokter hewan di mana mereka mengungkapkan cairan apa yang mereka bisa, mereka mengirimnya pulang dengan antibiotik dan obat penghilang rasa sakit karena dia jelas sangat kesakitan. Abses itu pecah malam itu. Juga berantakan, tapi sepertinya dia merasa lebih baik segera karena tekanan itu hilang. Tak satu pun dari mereka memerlukan jenis perawatan lain selain antibiotik untuk membersihkan infeksi dan kompres lembap selama beberapa menit 2 kali sehari. Kami tidak perlu menaruh salep atau obat apa pun di lukanya. Ini sembuh dalam waktu seminggu.

Anda dapat membayangkan betapa luar biasanya rasa sakitnya untuk mencoba berfungsi dengan abses pada anus Anda. Tolong bawa anakmu ke dokter hewan. Selain mengobati masalah segera, dokter hewan Anda dapat memberi Anda saran tentang perubahan pola makan untuk membantu mencegah hal ini. Kami menambahkan serat untuk diet mereka dan tampaknya telah mengurus masalah ini.