Mengapa Anjing dan Kucing Selalu Bermusuhan?

anjing dan kucing

Pernahkah kalian bertanya-tanya kapan tepatnya perseteruan abadi anjing dan kucing bermula? Mengapa anjing selalu mengejar-ngejar kucing?

Sebenarnya penyebab anjing dan kucing bermusuhan hanyalah dikarenakan kesalahanpahaman semata. Anjing senang sekali mengejar sesuatu yang bergerak untuk diajak bermain. Namun bagi kucing, anjing yang mengejar itu merupakan sebuah ancaman. Maka dia pun bersiap-siap menghadapinya. Kucing akan menegakkan ekornya, membungkukkan punggungnya, dan mendengus. Hal ini persis seperti bahasa tubuh anjing yang sedang bersuka cita. Di sinilah letak kesalahpahamannya.

Gerak tubuh kucing itu seperti sebuah udangan bagi anjing seperti untuk bermain dengannya. Dan dia pun mulai mencolek-colek si kucing yang bertubuh mungil dan menggemaskan itu. Namun, apa yang didapat, si anjing malah dicakar oleh kucing. Karena kesakitan tentu saja anjing marah. Oleh karena itulah setiap anjing ingin mengajak kucing bermain selalu saja terjadi kesalahpahaman, dan akhirnya akan terjadi perkelahian antara keduanya.

Sumber: