Mengapa alodokter.com bisa menjadi Startup Kesehatan Terbaik di Indonesia

Alodokter merupakan situs penyedia informasi seputar kesehatan seperti macam-macam penyakit, obat, dan tip hidup sehat yang dibuat pada tahun 2014. Sebagian besar dari kita saat mencari informasi mengenai kesehatan tentu saja pernah diarahkan ke situs alodokter oleh search engine yang kita gunakan.

Menurut kalian kenapa alodokter bisa menjadi situs/startup kesehatan terbaik di Indonesia?

1 Like

Alodokter merupakan salah satu startup kesehatan terbesar yang ada di Indonesia, menurut pandangan saya hal ini sangat berhubungan dengan keseriusan tim alodokter dalam mengelola startup yang dimiliki. Hal ini dibuktikan dengan banyak inovasi-inovasi baru yang muncul di situs alodokter.com. Selain menyediakan informasi-informasi mengenai kesehatan, alodokter juga memiliki fitur interaktif dimana pengunjung bisa bertanya dan berdiskusi secara langsung kepada tim-tim dokter yang mereka miliki. Menurut data yang saya dapatkan dari Tech in Asia Indonesia - Menghubungkan Ekosistem Startup Indonesia, alodokter sendiri memiliki sampai sekarang alodokter memiliki tim dokter berjumlah sekitar 350 orang. Angka tersebut tentu saja merupakan jumlah yang tidak sedikit. Hal ini menjadi salah satu faktor mengapa pengunjung banyak yang bertanya di situs ini karena cepatnya respon yang bisa didapatkan oleh pengunjung. Jumlah pertanyaan yang dilayani juga tidak tanggung-tanggung, mencapai 250 ribu pertanyaan tiap bulannya.

Selain itu, layanan chat yang dimiliki oleh alodokter dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligent (AI) dimana teknologi ini akan memudahkan tim dokter untuk menjawab tiap pertanyaan yang muncul di situs tersebut

1 Like

1. Pengguna dapat menanyakan pertanyaan apapun, kapapun, dan dimanapun

Pengguna alodokter dapat menanyakan pertanyaan apapun tentang kesehatan yang ingin mereka ketahui. Mereka juga dapat melakukannya kapanpun, dan dimanapun mereka berada karena alodokter juga dapat diakses melalui web browser.

2. Jawaban yang akurat dan terpercaya

Dokter yang ada pada alodokter dapat dikatakan sebagai dokter yang sudah berpengalaman, sehingga jawaban yang diberikan biasanya tepat dan pastinya dapat dipercaya oleh pengguna.

3. Respon yang cepat

Respon yang diberikan untuk pertanyaan yang ditanyakan tergolong cepat, biasanya 1 x 24jam.

Sejak diluncurkan pada Juli 2014, Alodokter adalah penerbit online tercepat dalam perkembangannya di Asia Tenggara dan telah menjaring jutaan pengunjung tiap bulannya, hingga pernah meraih peringkat 1 di kategori digital healthcare di Indonesia dan lebih dari 14,5 juta pengguna setiap bulannya (ini dikatakan langsung oleh CEO Alodokter, Nathanael Faibis. Yang menjadi faktor mengapa startup dalam bidang kesehatan ini bisa menjadi yang terbaik di Indonesia adalah karena di Indonesia sendiri isu kesehatan masih menjadi salah satu isu paling krusial dan yang menjadi keunggulannya juga adalah Alodokter mampu memenuhi apa yang dibutuhkan penggunanya, selalu fokus pada bidang kesehatan, dan berinteraksi dengan pengguna setiap harinya. Dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami penggunanya saat berinteraksi dalam konten kesehatan juga menjadikan Alodokter sangat ‘dekat’ dengan bahasa penggunanya. :+1::+1:

Alodokter merupakan sebuah website yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia yang pertama kali muncul pada bulan Juli 2014. Website ini menjadi sorotan berkat kesuksesannya dan disandingkan dengan website ternama seperti Carousell, marketplace jual beli produk-produk second-hand, asal Singapura versi Forbes. Keunggulan website ini adalah bisa menampilkan info-info mengenagi kesehatan dengan cepat. Seperti info mengenai penyakit, virus, obat, solusi yang dijelaskan secara rinci. Selain itu juga terdapat fitur untuk mencari rekomendasi rumah sakit sesuai tindakan medis yang dibutuhkan pengguna. Alodokter juga bisa konsultasi dengan dokter secara online dan bisa mencari lokasi dokter tersebut. Lalu Alodokter juga secara terbuka memberitahu kepada pengunjungnya, siapa saja dokter yang terlibat.

Karena kesuksesannya, Alodokter juga meluncurkan aplikasi berbasis mobile untuk memudahkan penggunanya supaya bisa diakses melalui smartphone mereka.

Alodokter.com merupakan satusatunya situs web kesehatan yang sudah memiliki aplikasi. Terciptanya aplikasi ini bermula dari tujuan para dokter untuk memberikan kemudahan dalam konsultasi masalah kesehatan. Setelah berhasil menerapkan konsep dan tujuan ke dalam sebuah website, alodokter lalu mengembangkan ide nya dan sampailah pada rilisnya aplikasi android bernama alodokter ini.

Aplikasi alodokter ini memiliki banyak fitur yang mana akan memudahkan kita dalam penanganan pertama pada kondisi kesehatan yang terganggu. Fitur-fitur tersebut yaitu :

  1. Majalah
    Fitur pertama alodokter ialah majalah. Disini kalian dapat membaca majalah kesehatan setiap hari. Karena akan ada artikel majalah yang baru tiap harinya. Majalah pada alodokter ini berisi informasi kesehatan untuk kesehatan, kesejahteraan, dan keluarga.

  2. Informasi terbaik tentang penyakit dan obatnya
    Selain majalah, kalian juga bisa mengakses dan mendapatkan beribu-ribu informasi mengenai bermacam penyakit serta obat untuk menangani dan menyembuhkan penyakit tersebut.

  3. Chat bersama dokter
    Fitur yang sangat diunggulkan oleh Aplikasi kesehatan terbaik ini ialah fitur chat bersama dokter-dokter yang tergabung dalam jaringan Alodokter ini secara gratis. Dengan fitur ini, kalian bisa berkonsultasi dengan dokter handal di alodokter. Kalian akan diberi masukan dan info-info yang kalian harapkan. Dokter di Alodokter akan memberikan nasihat yang bisa ditindaklanjuti untuk meningkatkan kesehatanmu dan keluargamu.

Menurut saya, alodokter bisa menjadi startup kesehatan terbaik karena alodokter menjawab kebutuhan tentang konsultasi di Indonesia karena menawarkan Konsultasi via online dimana fitur sangat membantu dan menghemat waktu calon pasien. Tentunya fitur ini juga telah di bantu dengan dokter dokter yang terpercaya bukan berdasarkan pengalaman seseorang, sehingga calon pasien yang menggunakan alodokter lebih merasa aman