MENDAKI TANGGA YANG SALAH Sebagian Besar Hal yang Anda Ketahui tentang Kesuksesan Adalah Salah Besar oleh Eric Barker

Banyak saran yang diberikan kepada kita tentang kesuksesan terdengar masuk akal, serius dan jelas-jelas salah. Eric Barker mengungkap fakta-fakta luar biasa tentang penentu kesuksesan-yang mungkin sebelumnya tidak kita pikirkan, seperti :

  • Mengapa murid paling pintar di sekolah jarang menjadi miliarder dan bagaimana kelemahan terbesar Anda bisa menjadi kekuatan terhebat Anda.
  • Apakah orang baik selalu menjadi yang terakhir mencapai garis akhir dan mengapa pelajaran terbaik tentang kerja sama datang dari anggota geng, bajak laut, dan pembunuh berantai.
  • Mengapa mencoba meningkatkan kepercayaan diri selalu gagal dan bagaimana filosofi Buddha memberi solusi yang terbaik.
  • Bagaimana menemukan keseimbangan hidup dan kerja dengan menggunakan strategi Genghis Khan, kesalahan-kesalahan yang dilakukan Albert Einstein, dan satu pelajari kecil dari Spider-Man.

Dengan mencermati apa yang memisahkan kesuksesan yang luar biasa dari yang biasa-biasa saja, kita bisa berhenti menebak-nebak rahasia mencapai kesuksesan dan memulai kehidupan yang Anda inginkan.

Apakah kalian pernah merasakan kehilangan arah untuk menentukan tujuan hidup Anda? Masih seputar tentang pengembangan diri, buku ini sangat membawa kita menjadi memiliki pandangan dari perjuangan dan proses di balik kesuksesan para tokoh yang sudah sukses. Anda akan terheran-heran membaca ini karena sebagian orang hanya melihat orang yang sukses sudah makmur dalam sukacita, banyak uang, tetapi mereka tidak melihat proses mereka pada saat berjuang, kesulitan, dan pastinya saat mereka sedang dibawah. Eric Barker adalah sang penulis dari buku Mendaki Tangga Yang Salah. Ia akan menuntun kita menuju penjelajahan sains dari kesuksesan. Buku berjudul Mendaki Tangga Yang Salah adalah seperti kaleidoskop yang sangat cemerlang dan membuat para pembaca menarik karena bahasa yang mudah dimengerti.

Di halaman-halaman awal, Eric Barker ingin memberikan pemahanan yang diambil dari kisah kehidupan. Definisi sukses adalah definisi yang Anda buat diri sendiri. Para pembaca mungkin seringkali membaca strategi untuk mencapai suatu mimpi yang besar, salah satunya adalah konsisten. Anda sudah tau beberpa informasi kualitas dan taktik yang akan membantu sampai tiba diman tempat yang diinginkan. Namun, nyatanya tidak ada bukti nyata hal tersebut. Hal itulah yang akn dibahas dalam buku ini. Di bab 1, kita akan mendalami apakah bermain aman dan melakukan apa yang telah diberitahukan kepada kita akan benar-benar menghasilkan kesuksesan? Eric akan memberikan pemahaman tentang “intensifier”. Pemahaman itu mengandung arti kualitas-kualitas yang rata-rata, negatif tetapi dalam konteks tertentu menghasilkan manfaat sangat luas yang akan memenangkan persaingan. Selain itu para pembaca akan belajar mengapa para lulusan terbaik jarang menjadi miliarder, dan bagaiaman kelemahan terbesar kita justru adalah kekuatan terbesar kita. Menarik bukan?

Bab 4 juga akan mendapatkan pemahaman dari orang yang memiliki jaringan luas di Silicon Valley dan belajar membangun suatu jaringan tanpa merasa menjadi curang. Ya, ini seperti sudah masuk dalam pengembangan diri kita. Bab 5, dibuku ini mengajarkan kita belajar tentang sikap. Seperti contohnya adalah bagaimana kepercayaan diri bisa mendorong kita melampaui apa yang kita anggep bisa kita lakukan. Selain itu belajar bagaimana Anda menentukan waktu yang tepat, kapan kalian harus maju, berjuang, dan kapan Anda harus berpikir dua kali lipat dalam mengambil suatu keputusan. Masuk dalam bab terakhir yaitu bab 6, Eric akan mengajak kita para pembaca dengan melangkah mundur dan melihat gambaran besarnya, mencoba melihat bagaiaman sukses dalam karir juga selaras dengan sukses dalam hidup, dan perlu juga kita lihat kapan keduanya tidak selaras. Yang lebih menarik lagi, kalian para pembaca akan melihat studi kasus yang tragis dari tokoh-tokoh para kesuksesan yang telah membayar perjuangannya dengan mengorbankan keluarga serta kebahagiannya. Bagaimana? sudah penasaran dan tertarik ingin membaca?

Mari kita masuk dalam cover buku yang berjudul Mendaki Tangga Yang Salah. 

Buku yang berwarna yang sangat cerah ini mungkin memiliki simbol dan pandangan agar kita memiliki arahan, tujuan, mimpi yang cerah. Menariknya di depan buku ini sudah terdapat sample bahwa buku ini adalah best seller, maka dari itu kalian tunggu apalagi?

Buku ini benar-benar sangat memberikah kisah-kisah yang sangat inspiratif apalagi untuk kaum pemuda juga agar memiliki gambaran untuk karir kedepannya. Definisi sukses oleh setiap orang memang memiliki pandangan yang berbeda-beda, sukses juga bukan selalu yang kita lihat ditelevisi. sukses bukanlah untuk menjadi seorang yang sempurna, tetapi sukses adalah mengetahui apa yang terbaik yang bisa Anda lakukan juga selaras dengan konteks hidup Anda.