Meminta opini, lebih baik steelseries atau razer?

Seperti yang kita ketahui steelseries maupun razer keduanya adalah perusahaan multinasional industri pembuat perangkat gaming, dan keduanya dikenal dengan kualitasnya yang mumpuni untuk memunjang gamer dalam bermain lebih baik.

Nah, saya ingin meminta pendapat nih dari pembaca dictio kategori gaming ini untuk memberikan perbandingan apa kelebihan dari masing-masing merk tersebut padahal memiliki fungsi yang sama?

7 Likes

Saya membantu menjawab pertanyaan dari mas ahyar ya, sejauh ini saya sudah menggunakan kedua produk tersebut. Pertama dari sisi harga, harga untuk segala device gaming razer masih terbilang mahal dibandingkan steelseries. Untuk sebuah mouse dengan spesifikasi yang hampir sama harga yang dipatok dari produk razer jauh lebih mahal dibandingkan steelseries. Kedua dari sisi kualitas, menurut saya razer masih memiliki kualitas produk yang lebih baik dibandingkan steelseries, ya bisa dibilang harga = kualitas sehingga ketika kita ingin melihat dari kualitas produk sudah pasti razer yang menang. Terakhir yaitu performa, untuk dari performa sendiri kedua produk hampir memiliki kualitas yang sama tergantung dari pilihan device yang kita beli.

Pengalaman saya sendiri khususnya pada device mouse, spesifikasi steelseries yang saya miliki dengan harga 600-700 tidak jauh berbeda dengan device mouse razer yang memiliki harga diatas 1jutaan. Perbedaan yang mencolok dari mouse steelseries saya dan mouse razer yang harganya diatas 1jutaan hanyalah penambahan aksen RGB(Red-Green-Blue) yang bisa membuat mouse menyala warna-warni, dari segi spesifikasi, sensor, glide dan lain-lain semua sama.

Saran saya ketika anda bingung ingin membeli produk steelseries atau razer adalah jika anda mempunyai budget yang rendah tetapi ingin memiliki performa & kualitas device gaming yang baik anda harus memilih Steelseries, jika anda mempunyai budget yang lumayan dan ingin memiliki perfoma & kualitasi device gaming yang bagus anda harus memiliih Razer. Semoga bisa menjawab pertanyaan anda

1 Like