Membawa Perubahan Bagi Orang Lain

Kesuksesan bukan tentang seberapa banyak uang yang kamu hasilkan, tapi seberapa besar kamu bisa membawa perubahan untuk hidup orang lain.

Banyak orang yang mengukur tingkat keberhasilan seseorang berdasarkan dari harta bendanya. Bahkan terkadang sampai merendahkan mereka yang tidak memiliki harta berlebih.

Padahal bukan itu yang mengukur tingkat kejayaan seseorang. Berdasar motto hidup orang sukses ini, keberhasilan itu seharusnya diukur dari seberapa besar pengaruhmu dalam hidup orang lain. Yang bisa membawa orang lain hingga ke perubahan yang jauh lebih baik.

Sumber:

Memang kesuksesan bisa diukur juga dengan dampak positif (pengaruh kuat yang mendatangkan akibat yang positif). Orang dikatakan sukses jika ia dan atau karyanya mendatangkan dampak positif bagi banyak orang. Salah satu contohnya adalah Larry Page dan Sergei Brin. Mereka membuat Google sehingga sekarang kita bisa mencari informasi yang kita inginkan secara mudah dan cepat. Contoh lain adalah Steve Jobs (pencipta gadget Apple), Bill Gates (pendiri Microsoft), dan Mark Zuckerberg (pendiri Facebook).