Membahas Aplikasi KosKost Dalam Keberhasilannya Sebagai Penyedia Layanan Sewa Kos Daerah Regional Jabodetabek

KosKost adalah aplikasi yang akan membantu kamu untuk menemukan tempat kost idamanmu. Cukup unduh aplikasi KosKost dan daftar sebagai pengguna, kamu bisa daftar dengan email atau facebook. Setelah terdaftar sebagai pengguna kamu bisa melihat berbagai tempat kost yang aplikasi sediakan. Informasi yang aplikasi sediakan merupakan hasil dari pencarian tim KosKost, dengan datang langsung ke tempat kost, mengambil foto, dan mengumpulkan informasi yang kamu butuhkan.
Dengan KosKost kamu tidak perlu lagi keliling untuk cari tempat kost, tinggal buka aplikasi dimana saja dan kapan saja. Selain itu jangan khawatir salah jalan, kamu bisa lihat Map dan akan diarahkan dengan GoogleMaps sampai ke tujuan.
Saat ini KosKost tersedia untuk daerah Depok, khususnya area sekitar Universitas Indonesia. Selanjutnya pengembang akan memperluas area cakupan untuk wilayah JaBoDeTaBek dan kota-kota besar lain di Indonesia.
KosKost menyediakan informasi yang kamu perlukan, antara lain:

  1. Nama kost
  2. Alamat kost
  3. Narahubung kost
  4. Harga kost (deposit dan minimum sewa)
  5. Fasilitas kamar
  6. Fasilitas bersama
  7. Foto kost
  8. GPS yang akan membantu kamu sampai ke tempat kost tujuan

Informasi diperbaharui secara berkala, KosKost berusaha untuk memberi informasi yang akurat dan terbaru. Yakni menyediakan beberapa pilihan cara yang mudah untuk mencari kost. Fitur-fitur yang aplikasi sediakan akan membantu kamu menemukan tempat kost yang kamu mau. Fitur yang ada di dalam KosKost, antara lain:

  1. Popular kost, berisi list tempat kost yang terkenal. User dapat mengetahui sekumpulan kost yang popular di daerahnya baik berdasarkan rating yang tinggi, harga yang murah, dll.
  2. Map view, membantu kamu melihat lokasi kost yang disediakan aplikasi.
  3. History, menyimpan data kost yang pernah kamu buka.
  4. Favorite, kamu bisa memasukkan kost yang kamu suka ke dalam favorit dan dapat melihatnya kembali
  5. Detail searching, kamu bisa menyesuaikan hasil pencarian dengan keinginanmu, dengan cara mengatur range harga, fasilitas yang kamu butuhkan, dan kriteria lainnya.


Melalui aplikasi KosKost, pencarian kost menjadi lebih cepat dan mudah Karena :

  • Dapat menentukan pilihan area bagi user
  • Memilih kriteria kos seperti memilih penghuni, fasilitas kamar seperti kamar mandi dalam, air panas, tempat tidur, dll. Juga fasilitas tambahan seperti tempat parkir, dapur, ruang santai, kantin, dll.
  • Juga dapat menentukan kriteria area sekitar kost seperti dekat ATM, Minimart, transportasi biasa.
  • Menentukan harga yang sesuai dengan budget user.
  • Google maps / peta area kos yang membantu user mencari dan mengantarkan ke kost

Setelah menggunakan aplikasi KosKost, kamu bisa memberikan ratingmu, serta ulasan dan saran untuk aplikasi ini.

Kisah -kisah Sukses Startup

1.Jeff Smith, pendiri Smule

Setelah beberapa keberhasilan sebagai pengusaha serial, Jeff Smith memutuskan meluncurkan startup dan tidak memerlukan waktu penuh untuk bekerja.Jadi pada tahun 2008 setelah mendaftar di Stanford untuk mengejar gelar PhD di Komputer Musik, ia mendirikan Smule salah satu upaya paling sukses belumlama ini.Beban kerja tambahan tidak menghentikan dia dari inovasi; ia berperan dalam menciptakan beberapa aplikasi mobile interaktif yang memanfaatkan mikrofon iPhone.Sampai hari ini, lebih dari 350 juta orang di seluruh dunia telah menggunakan salah satu produk perusahaan.

2. Nate Martin, pendiri Puzzle Break

Tidak seperti Jeff Smith pendiri Puzzle Break Nate Martin menjuluki dirinya sebagai "murid terburuk yang pernah sukses dalam bisnis."
Sebagian besar pengusaha besar membanggakan MBA, atau setidaknya cerita putus sekolah Zuckerberg-esque keren, tapi Martin menjelaskan:
"Sebelum mendirikan Puzzle Break, saya menyelesaikan gelar sarjana saya.
Setelah 9 tahun. Dan satu drop-out. Dengan 2.59 IPK bintang.
Selain itu, saya ditolak oleh semua kecuali satu program MBA.
Untungnya, aku punya waktu yang lebih baik dengan bisnis dari pada dengan akademisi. "

3. Nellie Akalp, pendiri CorpNet.com

Salah satu aturan emas bisnis yang pernah kita dengar sebelumnya adalah : Jangan pergi ke bisnis lain dengan signifikan.Nellie Akalp telah mengabaikan saran bahwa tidak sekali, tapi dua kali sekarang.Pada tahun 1997, ia dan suami yang masih menjadi pengantin baru memulai sebuah perusahaan di ruang tamu mereka.Delapan tahun kemudian mereka menjualnya sebesar $ 20 juta-.Dan mulai bekerja menciptakan CorpNet.com, sebuah platform untuk mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk memulai bisnis.
"Aku benar-benar gugup pada awalnya tentang keputusan kami untuk memulai bisnis bersama di usia muda”kata Akalp.
Setelah bisnis pertama diakuisisi, hidup kita berubah secara dramatis menjadi lebih baik!

sumber : https://www.lendgenius.com

Tips bagaimana memulai peluang usaha kos-kosan

Pertama, siapkan modal yang Maksimal dan lokasi yang strategis.
Jika Anda menargetkan Lokasi Rumah kost untuk mahasiswa, lokasi yang paling pas tentunya ada di sekitar kampus. Sedangkan jika targetnya adalah kalangan pekerja, maka lokasi yang perlu dicari adalah di dekat kawasan pabrik atau perkantoran.
Satu hal yang perlu dicatat disini adalah bahwa selain faktor lokasi, akses yang baik ke lokasi lain juga perlu dipertimbangkan dalam memilih lokasi bisnis kos-kosan ini.

Kedua, setelah mendapatkan lokasi dan akses yang Pas. dan mendapatkan perizinan yang dibutuhkan, maka pembangunan kos-kosan bisa dimulai. Jika ingin berhemat, maka dapat dilakukan beberapa cara diantaranya dengan menghemat biaya sekat antar ruang. Kalau kamar rumah biasanya dipisahkan oleh tembok, maka kamar kos-kosan cukup menggunakan partisi dari tripleks atau asbes.
Tembok bangunan juga dapat dibuat dengan menggunakan beton ringan (beton aerosi) yang lebih murah.

Ketiga, selain urusan bangunan pondokan, juragan kos-kosan juga harus menyediakan isi atau faslitas yang sesuai dengan kebutuhan penghuninya. Pada umumnya kos-kosan sudah menyediakan perabotan standar seperti ranjang, lemari pakaian dan meja tulis. Tetapi hal ini nantinya akan tergantung dengan target pasar Anda. Jika menargetkan kelas atas, maka fasilitas tambahan seperti alat pendingin ruang, kamar mandi dan telepon sendiri dapat ditambahkan.
Apabila Anda ingin menggunakan rumah tempat tinggal sekarang sebagai kos-kosan maka tinggal melengkapinya dengan berbagai fasilitas seperti disebutkan di atas.

Menghitung Keuntungan di Ide Usaha Kreatif Bisnis Kos-Kosan

Mendirikan suatu usaha pastinya melihat Peluang pasar di sekitar kita.
salah satunya yaitu disini mengenai usaha Hunian Rumah Kost"an, yg Hampir dibutuhkan oleh banyak orang ketika mereka melakukan perantauan.

Peluang usaha bisnis kos-kosan merupakan bisnis berjangka panjang, sehingga memerlukan waktu selama beberapa tahun untuk membuat modal Anda kembali. Setelah balik modal, selanjutnya Anda tinggal mengutip keuntungan plus nilai tanah yang terus meningkat.
Salah satu contoh, jika kita memiliki 30-50 kamar dengan ongkos sewa satu kamar Rp. 400.000 per bulan, maka omset bisnis yang didapat berkisar antara Rp. 12 juta – Rp. 20 juta per bulan.

Tinggal diperhitungkan dengan modal yang kita keluarkan saat melakukan pembangunan bisnis kos-kosan ini maka kapan bisnis ini akan balik modal sudah dapat kita perkirakan.