Melirik Pesona Bukit Indah Simarjarunjung, Sumatera Utara

Bukit Indah Simarjarunjung adalah satu diantara objek wisata yang menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama Danau Toba. Sebenarnya lokasi ini sudah terkenal sejak dulu, namun kini tempat wisata tersebut kembali naik daun setelah dibangun rumah pohon. Dengan view Danau Toba dan perbukitan yang mengelilinginya, tak heran jika foto-fotonya langsung viral di sosial media. Bukit Indah Simarjarunjung menjadi destinasi wisata yang kerap lalu lalang di timeline instagram.

Beralamat di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardemean, Kabupaten Simalungan, Sumatera Utara. Rute dari Medan yang bisa kamu lalui adalah melewati Jalan Jamin Ginting menuju ke Kaban Jahe. Jika sampai di pertigaan setelah Tahura, beloklah ke kiri melewati jalan Barus Jahe menuju Kabupaten Simalungun. Jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk setempat. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan menuju lokasi ini.

Dari semua penjuru, insfraktruktur jalan sudah cukup maksimal alias memadai, meski memang belum ada transportasi umum yang melayani rute ini. Dari simpang desa menuju lokasi ini, pengunjung disuguhi jalan sedikit licin dengan tanah liat namun hanya itu hanya sekira 200 meter saja. Berhati hatilah karena ada jalan yang berlubang di beberapa titik.

Bukit Indah Simarjarunjung bisa dikatakan Kali Birunya Sumut. Akan tetapi pemandanganya jauh lebih memukau, mengingat luasnya Danau Toba. Ada berbagai spot foto yang unik disediakan untuk para pengunjung. Rumah pohon dengan papan berbentuk hati, menjadi lokasi favorit para pengunjung untuk berfoto.

Pemandangannya dijamin akan membuat Anda terhipnotis dan betah berlama-lama berada di atas sana. Selain itu, sky wing juga menjadi favorit akhir-akhir ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi ini adalah sore hari, karena anda bisa menikmati keindahan sunset dari atas gardu pandang. Selain udaranya yang sangat sejuk (dingin), suasana alam di sekitarnya juga masih sangat hijau.