Melangkah Dengan Bismillah

Melangkah Dengan Bismillah

Deskripsi Buku


“Tahukah kamu, saat kamu menjawab ucapan assalaamu’alaikum dengan wa’alaikumusalam, seribu malaikat akan mengucapkan salam pula padamu.”

“Benarkah?”

“Ya. Apakah kau tidak merasakannya?”

Si Bocah menggeleng.

“Suatu saat kau akan bisa merasakannya, Nak. Ketika kau menjadi lebih peka.”


Buku ini membingkai Kalimat Thayyibah: bismillah, alhamdulillah, subhanallah, assalamu’alaikum, lailahaillallah, dan astagh firullah dengan kisah-kisah, agar maknanya lebih mudah dimengerti, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan gembira oleh anak-anak

Detail Buku


Weight 101 g
Dimensions 20 × 20 cm
Halaman 88
Tahun Terbit 2016
Author Wikan Satriati
Publisher Republika Penerbit

Detail Pengarang


Wikan Satriati lulusan Sastra Asia Barat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Menulis buku cerita anak: Melangkah dengan Bismillah (terbit pertama kali tahun 2006, diterbitkan ulang 2016), dan Gadis Kecil Penjaga Bintang (2008, 2016). Buku keduanya diterjemahkan ke bahasa Melayu dan diterbitkan di Malaysia, Doa Gadis Kecil (2015), serta diterjemahkan ke bahasa Inggris, Of Stars and Prayers (2015) sebagai bagian Translation Funding Program Kementrian Kebudayaan RI dalam rangka Indonesia sebagai negara kehormatan di pameran buku Frankfurt 2015. Wikan bekerja sebagai penyunting buku sastra dan budaya sejak 2001 dan sekarang bekerja sebagai manajer penerbitan di Lontar Foundation, Jakarta.

EorG adalah seorang ilustrator lulusan DKV ITB, Bandung. Mendalami dunia ilustrasi buku anak sejak 2005, pemilik nama lengkap Evelyn Ghozalli ini sudah mengilustrasi lebih dari 50 cerita anak dan mendirikan sebuah kelompok ilustrator buku anak Indonesia bernama Kelir. Saat ini EorG menjabat sebagai Regional Advisor untuk SCBWI Indonesia dan aktif terlibat dalam penerbitan buku anak berkonten lokal. Salah satu karyanya sempat meraih penghargaan Samsung Kids Time Author Award 2015.