Mau Traveling ke Kuala Lumpur? Begini Tips Memilih SIM Card Malaysia

Umumnya jika travelling ke luar negeri beberapa orang sepertinya tidak bisa lepas dari gejetnya, apalagi saat ini sudah zamannya untuk membagikan pengalaman travelling ke luar negeri melalui media sosial media seperti Facebook atau di Instagram. Itu sebabnya beberapa traveler biasanya membeli sim card Malaysia jika berkunjung ke Kuala Lumpur atau saat ke Legoland Malaysia di Johor Bahru.

Untuk mendapatkan sim card Malaysia tidak sulit karena di beberapa bandara termasuk Kuala Lumpur sudah ada konter khusus yang menjual beberapa sim card Malaysia dengan harga yang bervariasi. Salah satu keuntungan membeli sim card Malaysia adalah soal harga yang jauh lebih murah dibandingkan harus mengaktifkan roaming di luar negeri.

Traveller ada saran tips untuk hal ini? Yuk diskusikan disini!


Pilih, Bayar Roaming vs Beli Kartu SIM Lokal

Untuk beberapa provider memang memberikan harga roaming yang lebih murah dibandingkan dengan harga SIM card Malaysia. Namun perlu diingat bahwa harga roaming belum termasuk dengan kuota yang diberikan. Itulah sebabnya jika ingin berhemat tanpa harus membeli roaming beberapa traveler memilih kartu lokal atau SIM card Malaysia yang menawarkan harga jauh lebih murah sudah termasuk kuota internet selama beberapa hari liburan di Malaysia


Harga SIM Card Malaysia

Untuk harga memang sangat bervariasi tergantung provider yang digunakan dan juga tergantung pulsa serta kuota data yang diberikan. Sebagai contoh sim card Malaysia prepaid yang disediakan oleh Celcom berkisar antara 3 Ringgit Malaysia sampai dengan 50 Ringgit Malaysia. Namun umumnya traveller memilih paket 2 gigabyte dengan harga 10 Ringgit Malaysia untuk masa aktif selama 7 hari.


Tips dari Traveller

Beberapa traveler menganjurkan untuk membeli Maxis jika kamu banyak melakukan wisata alam terutama ke tempat-tempat ya jauh dari keramaian, pulau terpencil atau jauh dari pusat kota. Sebaliknya jika kamu hanya berkeliling kota saja, beberapa traveler menyarankan untuk membeli Digi.

Syarat pembelian sim card Malaysia tidak terlalu sulit, yang jelas kamu harus menunjukkan paspor untuk mendaftarkan data diri kamu, agar bisa menggunakan SIM card di Malaysia. Cara seperti ini sangat wajar karena ketika kamu ke Singapura pun kamu akan dimintai paspor untuk melakukan pendaftaran.

Itulah beberapa tips memilih sim card Malaysia saat kamu liburan di negeri Jiran. Jika memang tidak membutuhkan koneksi internet selama liburan, sepertinya kamu bisa saja hanya mengandalkan koneksi wifi internet di tempat umum seperti bandara, stasiun MRT, hingga bandara.