Mau kah kamu seperti gajah?


Makna :

Hidup itu harus terus maju untuk mencapai tujuan, jangan sampai seperti gajah yang selalu mengedepankan telinganya, terlalu mementingkan apa yang ia dengar, membuatnya lupa bahwa dia pemilik badan yang besar, hebat. Meski begitu gajah tetaplah penakut dan hal itu membuat kepalanya menjadi kecil.

Jangan seperti gajah teman, biarlah orang berbicara karna itu hak mereka, tapi kamu. Kamu itu lebih dari yang mereka bicarakan. Maka buktikanlah badanmu, buktikan kehebatanmu. Dan gunakan pikiranmu yang terbuka.

Untuk mencapai tujuan, yang paling utama adalah memiliki mimpi yang jelas. Supaya tujuan yang akan ia tuju tidak ambigu. Setelah memiliki tujuan yang jelas maka hatinya memiliki pendirian yang teguh.

Pendirian yang teguh itu membuatnya tidak gampang goyah, tidak mudah termakan ucapan orang. Meski kritikan pedas dari orang-orang dapat membuat orang menjadi “overthinking” tapi itu tidak akan menggoyahkan seorang yang memiliki keteguhan di hatinya. Bagi orang-orang yang memiliki keteguhan hati. Ia akan merasakan kebenaran dalam setiap langkahnya, langkah yang penuh kepercayaan bahwa langkahnya benar adalah langkah yang penuh percaya diri. Kepercayaan diri itulah yang menjadi gerbang utama menuju kesuksesan.

Seorang yang percaya diri pasti tahu bahwa dirinya memiliki kemampuan, dirinya adalah spesial, dirinya dapat melakukan banyak hal. Untuk itu ia mendorong dirinya untuk selalu menunjukan kehebatan-kehebatannya. Hanya orang-orang yang memiliki kepercayaan diri yang akan di lirik “ dunia” kejam bukan? Tapi tidak menurutku, karna pada dasarnya setiap manusia itu sama, hanya saja orang percaya diri adalah orang yang berani keluar dari zona nyamannya.

Keluar dari zona nyaman untuk melakukan pertempuran di dunia yang kejam, dunia yang penuh dengan godaan-godaan di dalamnya, banyak yang gugur karena godaan duniawi tapi orang yang teguh mengejar mimpinya Tidak akan seperti itu.
Orang-orang yang tidak memiliki kepercayaan diri biasanya kalah sebelum berperang, Kebanyakan terjadi karena dirinya mudah digoyahkan, terlalu banyak memikirkan kritikan orang “tapi bukankah kritikan orang adalah motivasi untuk kita” memang betul kritikan adalah sebuah motivasi, tapi motivasi itu penyemangat.

Artinya kita harus memiliki tujuan yang di capai dahulu dan kritikan itu seharusnya sejalan dengan mimpi kita dan memberikan keteguhan bagi kita memberikan semangat, bukan yang mengatur jalan kita bukan penghenti jalan kita. Ingat teman kamu memiliki tujuan, orang lain tidak tahu tujuanmu, orang tidak tahu apa yang telah kamu lalui, mereka hanya menilai dari sudut pandang yang sempit, kamu yang lebih tahu bagaimana dan apa yang akan kamu lakukan untuk kedepannya, percaya bahwa kamu bisa, kamu hebat, kamu spesial kamu lebih dari pandangan orang terhadapmu.

Jangan buat pikiran kita terbebani oleh kritikan-kritikan orang, Tuhan telah menciptakan manusia dengan keistimewaan akal yang logis, akal tersebut dapat membantu kita, atau menjerumuskan kita “menjerumuskan?” iya, menjerumuskan karna terkadang, kata-kata orang menjadikan akal kita terlalu dalam berpikir mengenai perkataan orang, kita sampai lupa dengan tujuan yang lebih utama untuk dipikirkan, kritikan dan saran itu baik asal kita harus menyaringnya sehingga tidak membebani, karena masih banyak yang harus kita kejar untuk meraih impian. Jangan sampai Perkataan orang berpengaruh pada mental kita dan membuat kita menjadi seorang yang insecure.

Insecure adalah perasaan kecewa terhadap dirinya sendiri, kebanyakan orang insecure berpikir “kenapa aku tidak bisa seperti dia” “kenapa dia bisa seperti itu” “kenapa aku kayak gini” dan lain sebagainya, kadang kala rasa insecure itu yang membuat diri kita terlalu bersedih, hingga kita lupa bahwa orang tersebut hebat karna ia menemukan pasionnya, ia berani menunjukan kepada dunia siapa dirinya, sedangkan rasa insecure Yang kita miliki dapat menutup mata kita, untuk mengenali diri kita sendiri, mengenali phasion kita, kita adalah sepesial dibidangnya masing-masing. Tuhan itu adil, Tuhan selalu memberikan apapun yang kita butuhkan, karna yang membuat Tuhan terasa tidak adil adalah rasa egois seseorang yang memiliki kecemburuan terhadap orang lain, yang bahkan dia tidak memikiki apa yang kita miliki, terlalu egois untuk memiliki sesuatu. Tanpa ia sadar bahwa itu tidak ia butuhkan.

Tapi lain halnya jika kamu mau berusaha, mau berdoa. Memiliki impian dan berusaha mewujudkannya. Dalam mengejar impian tentusaja Tuhan tau bahawa kita memiliki banyak kebutuhan, Tuhan tidak akan pelit pada orang yang mau berusaha. Mau berayukur atas apa yang Ia berikan.

Insecure juga dapat melukai hati pencipta, dan itu menjauhkan kita dari rasa sukur dan hanya menghentikan langkah-langkah untuk mengejar mimpi, tidak percaya diri sama halnya tidak percaya bahwa Tuhan berperilaku adil, karena sifat adil Tuhan ia pasti memberikanmu kelebihan, cobalah mencintai dirimu. Cobalah untuk berjalan “lalu bagai mana jika jatuh? “jatuh adalah hal biasa, coba ingat-ingat ketika kita kecil orang tua sedang mengajari kita berjalan bukankah kita juga berkali-kali jatuh, tapi apa orang tua kita menyerah untuk mengajari kita? Tentu tidak jika mereka menyerah maka kita tidak akan bisa berjalan hingga kini. Semua itu karna rasa percaya orang tua kita bahwa anaknya memiliki kemampuan untuk berjalan. Maka kita harus percaya pada kemampuan kita sendiri. Meski jatuh itu bukan berati gagal, karena jatuh dialami semua orang sukses.

Jatuh bangun, serta pahit manis kehidupan adalah suatu hal yang wajar, tidak ada orang sukses yang tidak merasakan itu, Karna itu kehidupan. Jika kamu tidak ingin merasakannya untuk apa hidup, hidup itu hanya satu kali, kita mencari harus mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, pengalaman itu sebagai senjata dalam menjalani kehidupan. Ketika kita sering mengalami situasi sulit, maka kita memiliki banyak senjata untuk menanganinya. Bagaimana jika seorang tidak memiliki pengalaman tidak memiliki senjata, Maka hanya butuh satu rintangan saja sudah cukup untuk menggugurkannya

Kamu memiliki kelebihan, kamu bisa melakukannya dengan rasa percaya diri, dan hidupmu tidak akan menjadi hambar karena kamu mau mengejar mimpi. Kamu adalah pilot untuk mencapai langit tertinggi yang akan kamu tuju. Berusahalah dengan penuh percaya diri, dan jadilah terbaik supaya kamu tidak tersesat di langit yang luas dan menemukan langitmu sendiri.

Atau. …

Akakah kita menjadi penakut seperti Gaja! h? Menjadi pelupa seperti gajah? Dan tidak berpandang luas seperti gajah?

Menjadi penakut sepeti gajah yang bahkan hanya kabur jika berhadapan dengan semut dan tikus, gajah yang lupa bahwa tikus dan semut hanya perlu ia injak, maka ia menjadi pemenangnya tapi gajah adalag penakut. Gajah lupa apa yang ia punya dan ia tidak memiliki kepercayaan diri. Gajah yang tidak tahu kemampuannya adalah spesial.
Jadi? Apa yang kamu pilih?

Itu semua adalah hidupmu kamu yang menentukan, jalan terbaik ada di tanganmu, jangan pernah putus asa untuk mencari jalan

#quotes
#gajah
#sastra

4 Likes