Mau Backpackeran Sendiri ke Kuala Lumpur? Bisa Ikuti Tips Berikut Ini

Coba pilih dormitory

Penginapan adalah salah satu aspek yang sering kali melambungkan budget perjalanan nih guys! Jadi kalau kalian ingin backpackeran sendiri, tentu perlu memilih penginapan yang nyaman dan aman pastinya baik untuk raga maupun untuk kantong. Nah, solusinya adalah memilih dormitory.

Dormitory di Kuala Lumpur sangat terjangkau lho, kalian akan mudah menemui yang harganya di bawah seratus ribu rupiah permalamnya. Selain itu, harga tersebut sudah mencakup fasilitas loker serta kamar mandi yang bersih ditambah lagi disertai sarapan pagi gratis!

Jangan takut naik angkutan umum!

Nah, yang ini juga penting nih. Kalau kalian ingin hemat, segera tinggalkan kebiasaan alergi angkutan umum kalian! Angkutan umum di Kuala Lumpur sangatlah terintegrasi dengan baik. Dijamin deh kalian akan merasa aman dan nyaman, kedatangannya juga tepat waktu.

Kalau kalian ingin mengunjungi objek wisata sepuratan Kuala Lumpur, bisa menggunakkan bus kota yang gratis. Atau bisa menggunakkan LRT dan MRT yang harganya berkisar mulai dari 1 Ringgit sampai 6 ringgit (Rp 3000 sampai Rp 18.000) bergantung jauhnya perjalanan yang ditempuh.

Jelilah memilih makanan

Kalau di Indonesia, makanan pinggir jalan akan dianggap sebagai pilihan murah. Namun hal ini tidak berlaku di Kuala Lumpur, karena nyatanya banyak makanan rumahan pinggir jalan justru cukup mahal lho.

Kalau kalian ingin makanan murah dan mengenyangkan, cobalah cari food truck yang berada dekat area menara Petronas. Cukup dengan harga 8 ringgit saja (Rp 24.000), kalian bisa membeli paket makanan plus minum lho!

Kalian juga bisa datang ke foodcourt lantai dua di Central Market dan pasar malam area bukit bintang, di sana harga makanan seporsinya juga masih di bawah 10 ringgit Malaysia. Jika beruntung, kalian akan bertemu pedagang asal Indonesia!

Belilah oleh-oleh di tempat grosir Kalau jalan-jalan tentu belum lengkap tanpa membeli oleh-oleh. Nah, kalau ingin membeli oleh-oleh murah maka beli lah secara grosir yang banyak tersedia di area Central Market. Di sini kalian akan mendapatkan oleh-oleh relatif murah mulai dari cokelat, hingga tas dan gantungan kunci.

Kalian juga bisa coba pergi ke area China Town di Petaling street. Layaknya China Town, kalian akan menemukan berbagai jenis oleh-oleh dengan harga murah dan jangan ragu menawar ya!