Masker apa saja yang dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat?

Masker jerawat

Jerawat seringkali meninggalkan noda dan flek hitam yang membuat penampilan menjadi tidak maksimal, sekarang sudah banyak cara yang dapat dilakukan untuk memudarkan noda dan flek hitam bekas jerawat, salah satunya dengan menggunakan masker penghilang bekas jerawat berbahan alami. Masker apa saja yang dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat?

1. Masker Pisang

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x339

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di pipi bisa dengan menggunakan masker penghilang bekas jerawat alami dari pisang. Pisang mengandung vitamin A, B, E, Potassium, dan antioksidan yang dapat menghilangkan noda-noda hitam di pipi secara lebih efisien. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan masker penghilang bekas jerawat alami ini adalah dengan mengombinasikannya bersama bahan-bahan alami lain seperti yogurt dan madu. Yogurt mengandung zinc dan kalsium yang dapat mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat berbahan pisang: campurkan satu buah pisang yang sudah dihancurkan hingga halus dengan 1/4 cangkir yogurt dan 1/2 sendok makan madu. Aduk hingga rata dan setelahnya gunakan sebagai masker penghilang bekas jerawat di wajahmu. Setelah masker ini mulai terasa mengering lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

2. Masker Cuka Apel

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x339

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di pipi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan masker penghilang bekas jerawat dari cuka apel. Cuka apel dikenal sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit sehingga kulit akan terlihat lebih sehat. Selain itu, cuka apel juga memiliki kandungan antibiotik dan antiseptik yang sangat baik untuk membunuh kuman pada kulit. Kandungan lactic acid dan amino acids yang juga terdapat pada cuka apel berfungsi untuk memudarkan noda dan flek-flek hitam bekas jerawat. Kamu bisa mencampurkan cuka apel dengan madu untuk dijadikan sebagai masker penghilang bekas jerawat.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: campurkan dua sendok makan cuka apel dengan satu sendok makan madu dan 2/3 cangkir air. Campurkan hingga merata dan aplikasikan menggunakan kapas ke wajahmu. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, selanjutnya bilas masker penghilang bekas jerawat ini dengan bersih menggunakan air.

3. Masker Berry

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 80x45

Salah satu buah-buahan yang bisa digunakan sebagai masker adalah buah berry. Buah berry mengandung salicylic acid yang sangat baik untuk menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah. Untuk membuat masker penghilang bekas jerawat dari buah berry, kamu bisa mencampurkannya dengan putih telur. Putih telur berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan memudarkan bekas-bekas jerawat. Masker penghilang bekas jerawat campuran buah berry dan putih telur ini juga sangat kaya akan antioksidan.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: haluskan segenggaman buah berry dan campurkan dengan satu sendok makan putih telur. Setelah tercampur rata, aplikasikan di wajah. Namun kamu perlu berhati-hati saat memakainya karena jika terlalu lama bisa membuat warna kulitmu berubah seperti warna berry. Sebaiknya gunakan masker penghilang bekas jerawat ini hanya selama lima menit.

4. Masker Lidah Buaya

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x340

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang terkenal sangat baik untuk memerangi peradangan pada kulit. Selain itu, lidah buaya juga banyak digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan noda dan flek-flek bekas jerawat. Kamu bisa mencampurkan lidah buaya dengan air lemon untuk dijadikan sebagai bahan membuat masker penghilang bekas jerawat. Air lemon mengandung citric acid yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga wajah akan terlihat lebih cerah dan noda serta flek hitam di pipi akan memudar.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: siapkan gel lidah buaya dan campurkan dengan satu hingga dua sendok makan air lemon lalu aplikasikan pada wajahmu. Masker penghilang bekas jerawat dengan bahan alami ini dapat menghilangkan noda dan flek hitam di wajahmu dalam satu malam. Setelahnya jangan lupa mencuci wajah hingga bersih menggunakan air.

5. Masker Minyak Zaitun

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x339

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan pembuat masker penghilang bekas jerawat. Minyak zaitun mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bagus untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan bakteri penyebab jerawat. Masker penghilang bekas jerawat ini bisa kamu campurkan dengan air lemon. Air lemon dapat membantu proses detoksifikasi kulit sehingga kamu akan mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: campurkan 1/4 cangkir minyak zaitun dengan air lemon dan 1/2 cangkir air. Aduk masker penghilang bekas jerawat hingga rata lalu aplikasikan pada kulit wajahmu. Diamkan masker penghilang bekas jerawat selama lima menit lalu bersihkan menggunakan handuk atau kapas.

6. Masker Oatmeal

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x339

Masker penghilang bekas jerawat dengan bahan alami selanjutnya adalah masker oatmeal. Oatmeal dapat membantu proses eksfoliasi dan mengurangi kemerahan pada kulit. Selain itu oatmeal juga dapat menyerapp minyak berlebih pada wajah. Mencampurkan oatmeal dengan madu akan membuat masker penghilang bekas jerawat ini dapat bekerja lebih optimal untuk menghilangkan noda hitam dan flek hitam di pipi.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: campurkan setengah cangkir oatmeal dengan dua sendok makan madu. Diamkan masker penghilang bekas jerawat ini selama 10 hingga 15 menit. Setelahnya bilas menggunakan air bersih.

7. Masker Alpukat

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x339

Selain alpukat memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi, bahan alami yang satu ini juga ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu bahan dari masker penghilang bekas jerawat. Alpukat memiliki kandungan vitamin A, B, C, K, dan E. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan antioksidan dan omega fatty acids. Vitamin E sangat bagus untuk menghilangkan noda-noda bekas jerawat.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: kamu tidak perlu mencampurkan alpukat dengan bahan-bahan lainnya untuk membuat masker penghilang bekas jerawat. Cukup menumbuk alpukat hingga lembut lalu oleskan pada wajah dan diamkan masker ini selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

8. Masker Kayu Manis

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x339

Kayu manis adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat masker penghilang bekas jerawat. Kayu manis terkenal akan kandungan anti bakteri dan anti peradangannya sehingga dapat membunuh kuman penyebab jerawat. Selain itu kayu manis juga dapat berfungsi sebagai eksfoliator untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk membuat masker penghilang bekas jerawat kamu bisa mengombinasikan kayu manis dengan madu. Madu sangat baik untuk digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan noda hitam di pipi.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat dari kayu manis: campurkan satu sendok makan bubuk kayu manis dengan dua sendok makan madu. Aduk masker penghilang bekas jerawat ini hingga merata lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas masker dengan air hingga wajah bersih.

9. Masker Bengkuang

Masker penghilang bekas jerawat selanjutnya yang terbuat dari bahan-bahan alami adalah masker bengkuang. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan bengkuang dianggap cukup ampuh. Bengkuang mengandung vitamin C, A, dan senyawa beta-karoten yang berfungsi sebagai antioksidan. Jika kamu menggunakan masker penghilang bekas jerawat dari bengkuang ini secara teratur maka bukan tidak mungkin bekas jerawatmu akan memudar hanya dalam waktu tiga hari.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat dari bengkuang: haluskan bengkuang dan buat hingga seperti masker. Gunakan masker penghilang bekas jerawat ini sebagai masker wajah lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Masker penghilang bekas jerawat ini dapat kamu gunakan secara rutin setiap hari.

10. Masker Kentang

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x339

Kandungan niacin dalam kentang dipercaya dapat mengatasi noda dan flek hitam di pipi. Selain itu kentang juga memiliki kandungan anti peradangan dan antiseptik. Oleh karena itu kentang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Cara membuat masker penghilang bekas Jerawat dari kentang: iris kentang secara tipis-tipis lalu tempelkan pada bagian bekas jerawat. Setelahnya diamkan masker penghilang bekas jerawat ini selama 15 hingga 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

11. Masker Madu

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x340

Bahan alami untuk membuat masker penghilang bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan madu. Selain dapat dicampurkan dengan bahan-bahan alami lainnya, madu juga dapat kamu gunakan sebagai masker tanpa dicampurkan dengan bahan lain. Madu memiliki kandungan antibiotik yang dapat mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat dari madu: siapkan madu murni lalu oleskan madu tersebut langsung pada bekas jerawat. Diamkan masker penghilang bekas jerawat ini sampai mengering lalu bersihkan dengan menggunakna air hangat. Masker penghilang bekas jerawat ini dapat digunakan secara rutin setiap hari.

12. Masker Mentimun

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat\ 602x339

Mentimun mengandung vitamin A dan C yang sangat bermanfaat bagi kulit. Selain kaya akan vitamin, mentimun juga dipercaya dapat mengatasi noda dan flek hitam di pipi bekas jerawat dengan kandungan mineral, magnesium, dan kalium yang terdapat di dalamnya.

Cara membuat masker penghilang bekas Jerawat dari timun: iris timun tipis-tipis lalu letakkan pada bagian bekas jerawat. Gunakan masker penghilang bekas jerawat ini selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan masker penghilang bekas jerawat ini dengan rutin.

1 Like

Masker Alami untuk Wajah Berjerawat

Jerawat sering menjadi masalah bagi perempuan, beberapa sdah reda namun meninggalkan bekas di wajah. nah berikut beberapa masker yang cocok untuk wajah berjerawat :

1. Masker Jerawat Kunyit

Masker wajah kunyit secara alami antiseptik, antibakteri, dan bekerja dengan sangat baik untuk meredakan kulit jerawat yang meradang.

Bahan yang dibutuhkan

  • Cuka sari apel organik

  • 1/2 sendok teh bubuk kunyit

  • 1 sendok makan madu mentah organik (lebih disukai madu Manuka)

  • Susu

Cara pemakaian

Oleskan cuka ke bola kapas dan usap ke seluruh kulit. Tunggu sekitar lima menit sebelum Anda menerapkan topeng. Campur bubuk kunyit dengan madu. Gunakan tangan bersih Anda untuk mengoleskan masker, hindari area mata. Biarkan masker selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Jika bubuk kunyit meninggalkan warna kekuningan pada kulit, gunakan bola kapas yang direndam susu untuk memeriksa bagian yang bernoda. Masker bisa digunakan dua kali seminggu.

2. Masker Perawatan Alpukat dan Lemon Spot

Alpukat merangsang produksi kolagen, yang membantu regenerasi sel. Alpukat juga sarat dengan lemak hydrating anti-inflamasi yang tidak akan menyumbat pori-pori. Madu bersifat antibakteri sementara jus lemon meringankan hiperpigmentasi.

Bahan yang dibutuhkan

  • 1 alpukat matang

  • 1 sendok makan madu mentah

  • Setengah potong jeruk lemon

Cara membuat

Hancurkan satu alpukat matang sampai halus, campur 1 sendok madu dan peras setengah lemon. Campur bersama-sama dan oleskan sebagai pengobatan spot atau ke daerah yang terkena. Jika Anda memiliki kulit sensitif, gunakan lebih sedikit lemon atau lewatkan sama sekali. Biarkan selama 5-10 menit

3. Masker Wajah Soda Madu & Kue

Campurkan soda kue antiinflamasi dengan jus lemon yang dikelupas dan madu yang menenangkan untuk masker wajah yang mudah dan efektif melawan jerawat.

Bahan yang dibutuhkan

  • 1 sendok teh lemon

  • 1 sendok makan madu

  • 1 sendok teh soda kue

Cara membuat

Tambahkan jus lemon, madu, dan soda kue ke dalam mangkuk kecil. Aduk rata dan oleskan di wajah dan leher. Hindari area di dekat mata Anda (jus lemon dan madu akan menyengat). Jangan mengubahnya menjadi scrub dengan menggosokkannya ke kulit Anda. Setelah 15 menit, lepaskan topeng dengan air hangat, lalu dengan air dingin.

Hati-hati saat menggunakan jus lemon: Meskipun lemon memiliki kualitas yang mencerahkan dan mencerahkan, ia juga dapat membuat kulit peka terhadap cahaya. Bilas wajah Anda secara menyeluruh dan gunakan tabir surya seng oksida spf 30+ jika Anda akan segera terkena sinar matahari.

5. Masker Wajah Arang dan Lidah Buaya

Arang menyerap minyak berlebih saat lidah buaya menenangkan dan anti-inflamasi, menjadikannya bahan yang ideal untuk ditambahkan ke masker jerawat.

Bahan yang dibutuhkan

  • 1 sendok makan arang aktif

  • 1 sendok makan gel lidah buaya

  • Ditambah 1 tetes minyak pohon teh

Cara membuat

Campur bahan bersama-sama dalam mangkuk kecil dan gunakan jari Anda untuk mencampur bersama sebelum dioleskan ke kulit. Dalam gerakan melingkar, kerjakan campuran arang di sekitar wajah Anda selama 1 menit kemudian biarkan masker duduk selama 10-15 menit. Bilas hingga bersih dengan air hangat.

6. Masker Wajah Bawang Putih & Susu

Bawang putih berfungsi untuk mencegah pori-pori tersumbat, membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan. Bawang putih dapat menyengat jika dioleskan langsung ke kulit sehingga encerkan dalam air, minyak jojoba atau lidah buaya terlebih dahulu. Jojoba terhidrasi tanpa menyumbat pori-pori sementara susu murni terkelupas dengan lembut.

Bahan yang dibutuhkan

  • 1 siung bawang putih, dihancurkan dan dicacah halus

  • 1 sendok teh minyak jojoba

  • 2 sendok makan susu murni (bisa juga menggunakan madu atau lidah buaya)

Cara membuat

Campurkan minyak bawang putih dan jojoba dalam mangkuk kecil. Kemudian perlahan-lahan tambahkan susu (atau madu atau lidah buaya) sampai Anda memiliki konsistensi yang halus. Kenakan masker selama 5-10 menit lalu dengan lembut eksfoliasi kulit saat Anda membilasnya dengan air hangat.

7. Masker Jerawat Probiotik

Masker ini menenangkan kulit dengan mentimun anti-inflamasi alami dan probiotik tambahan untuk memelihara mikrobioma kulit Anda. Biji mentimun kaya akan kalium dan vitamin E, yang membantu mengurangi noda.

Bahan yang dibutuhkan

  • 1/2 mentimun, dihaluskan

  • 2 sendok makan yogurt tawar

  • 1 kapsul probiotik

Cara membuat

Campurkan bahan dalam mangkuk kecil dan oleskan ke wajah bersih dengan tangan bersih. Hindari area mata. Biarkan masker selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Ikuti dengan toner dan pelembab.

8. Topeng Perawatan Pala

Kombinasikan tiga pejuang jerawat untuk mengecilkan jerawat dengan cepat tanpa membuat kulit Anda kering atau bersisik.

Bahan yang dibutuhkan

  • 1 aspirin

  • ¼ sendok teh pala

  • 1 sendok makan yogurt tawar

Cara membuat

Campurkan satu aspirin tumbuk, 1/4 sendok teh pala, dan 1 sendok makan yogurt bersama-sama untuk membuat pasta dan oleskan zit dengan lembut. Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat.

9. Masker Perawatan Spot Madu Mentah

Madu memiliki banyak kegunaan dan memerangi jerawat adalah yang kuat. Oleskan madu (manuka sangat ideal) langsung pada noda untuk tidak hanya melawan bakteri tetapi juga menenangkan peradangan dan kemerahan. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

10. Masker Jerawat Pohon Teh

Pohon teh adalah salah satu minyak esensial terbaik untuk digunakan melawan jerawat berkat sifat antibakteri anti-jerawatnya yang alami.

Bahan yang dibutuhkan

  • 2 sendok makan gel lidah buaya

  • 2 tetes minyak pohon teh

  • 1 putih telur

Cara Membuat

Kocok putih telur dalam mangkuk kecil, lalu tambahkan minyak gaharu dan pohon teh. Oleskan ke wajah dengan ujung jari atau sikat wajah. Biarkan selama 10-15 menit. Lidah itu menenangkan kulit yang meradang sementara pohon teh menyerang bakteri di pori-pori.