Mary Kay Ash : Nenek Pebisnis Kosmetik Internasional

Sumber : https://id.pinterest.com/pin/23643966767839509/

Biografi, Mary Kay Ash


Pekerjaan

Salesperson, Business leader and entrepreneur, Founder Mary Kay Ash Inc.

Afiliasi lainnya

  • Mary Kay Charitable Foundation

Tempat dan Tanggal Lahir

Hot Wells, Harris County, Texas, 12 Mei 1918

Kewarganegaraan

Amerika Serikat

Pendidikan

Reagan High School in Houston graduated in 1934

Total Kekayaan

US$ 4 Billion Dollar - 52 Trilliun Rupiah (2016)

Peringkat berdasarkan Forbes

  • 107 America’s Largest Private Companies
  • 141 America’s Best Midsize Employers

Riwayat Hidup


Mary Kay Ash dilahirkan di Hot Wells, Harris County, Texas pada 12 Mei 1918 dengan nama Mary Kathlyn Wagner, Dia adalah anak bungsu dari empat bersaudara, kakak-kakaknya bernama Dealia Koch, Cecil Dewitt Wagner dan Daisy Wagner. Dia adalah putri dari Edward Alexander dan Lula Vember Hastings Wagner. Pengalaman masa kecilnya membentuk masa depan wanita yang visioner dalam sejarah Amerika. Karena kesehatan ayahnya yang buruk, ibunya bekerja selama 14 jam sehari di sebuah restoran makanan lokal untuk mencukupi kebutuhan keluarga, sementara Mary Kay belajar di Sekolah Menengah Reagan di Houston. Ibunya selalu memberi motivasi Mary muda dengan kata - kata “You can do it”.

Mary Kay lulus pada tahun 1934. Dia adalah seorang siswa yang kompetitif dan mampu berbicara dengan baik di depan umum dan berdebat. Dia menikah dengan Ben Rogers ketika masih berumur 17 tahun dan kemudian memiliki tiga anak yang bernama Richard Rogers, Ben Roger Jr dan Marylin Reed.
Mary Kay Ash menikah tiga kali dalam hidupnya. Suami pertamanya adalah Ben Rogers yang ia menikah pada 1935. Mereka memiliki tiga anak. Pernikahan mereka berlangsung selama sebelas tahun. Setelah kematian mendadak suaminya yang kedua pada tahun 1963, ia menikah dengan Melville Jerome Ash pada tanggal 6 Januari 1966. Mel Ash meninggal 7 Juli 1980.

Mary Kay Ash meninggal pada 22 November 2001. Ia dimakamkan di Sparkman-Hillcrest Memorial Park Cemetery di Dallas, Texas.

Riwayat Karir


Mary Kay adalah seorang pelopor bisnis bagi perempuan, membangun kerajaan kosmetik yang sangat besar. Pada tahun 1939, Mary Kay menjadi sebagai sales untuk Stanley Home Products, pihak promosi untuk mendorong seseorang untuk membeli barang-barang rumah tangga. Dia begitu baik dalam menjual produk dagang menyebabkan dia diperkerjakan di perusahaan lain yakni World Gift pada tahun 1952. Mary Kay menghabiskan sekitar lebih dari satu dekade di perusahaan itu, tapi ia memprotes untuk berhenti setelah menonton pria lain telah dilatih untuk dipromosikan di jabatan atasnya dan mendapatkan gaji yang jauh lebih tinggi daripada miliknya.

Setelah mendapat pengalaman buruk dari tempat kerja lama, Mary Kay bertekad untuk menciptakan bisnis sendiri pada usia 45 tahun. Dia mulai dengan modal awal sebesar $ 5.000 pada tahun 1963. Dia membeli formula lotion kulit dari perusahaan yang sebelumnya ia bekerja. Dengan anaknya, Richard Rogers, ia membuka sebuah toko kecil di Dallas dan memiliki sembilan karyawan bekerja untuknya. Saat ini ada lebih dari 1,6 juta tenaga yang bekerja untuk Mary Kay Inc di seluruh dunia.

Perusahaan mendapat keuntungan pada tahun pertama hampir 1 juta dollar dalam produk akhir tahun didorong oleh keahilan bisnis Mary Kay dan filsafatnya. Dasar pemikiran adalah menjual banyak produk dalam awal karirnya. Produk kosmetiknya dijual melalui pesta rumahan dan acara lainnya. Tapi Mary Kay berusaha untuk membuatnya bisnis berbeda dengan menggunakan program insentif. Dia percaya pada hukum karma “Memperlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan,” dan didasari oleh motto: “Pertama Tuhan, Kedua Keluarga dan Ketiga Karir”.

Dalam rentang dua tahun, Mary Kay Perusahaan itu menjual produk senilai satu juta dolar. Langit kesuksesan perusahaan meroket setelah wawancara Mary Kay di CBS 60 Minutes. Dia menerapkan strategi pemberian insentif atas pekerjaan yang baik dan mulai dengan memberikan Cadillac merah muda ke penjual atas tahun. Insentif lainnya termasuk perhiasan berlian, pin lebah, dan liburan 5-bintang. Strategi ini benar-benar bekerja dan menjadi salah satu alasan bagi keberhasilan perusahaan selama bertahun-tahun. Dia juga menulis tiga buku terlaris selama hidupnya. otobiografinya, “Mary Kay” terjual lebih dari satu juta eksemplar dan telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa. Bukunya, “Mary Kay tentang Pengelolaan People”, best seller lain termasuk dalam kursus bisnis di Harvard Business School. Buku ketiga, “Anda Bisa Memiliki It All” juga mendapat Status best seller hanya dalam beberapa minggu peluncurannya. Mary Kay menerima banyak penghargaan dan penghargaan selama dan setelah hidupnya. Pada tahun 1976, ia menerima Hall of fame Penghargaan dari Asosiasi Penjualan Langsung. Dua tahun setelah itu, pada tahun 1978, dia mendapat Kosmetik Karir Woman of the Year Award dari Women Kosmetik Karir, Inc Pada tahun yang sama ia menerima Horatio Alger Distinguished Amerika Citizen Award dari Horatio Alger Association.

tugas ini menerima penghargaan tidak berhenti untuk sebagai tahun 1980 Mary Kay WASD diberikan dengan Golden Lempeng Award, American Academy of Achievement. Pada tahun 1983, ia dinobatkan sebagai salah satu dari “100 Wanita Paling Penting di Amerika” oleh Ladies 'Home Journal dan menerima perbedaan yang sama berkali-kali di tahun 1980-an seperti yang bernama antara 25 Perempuan Paling Berpengaruh di Amerika pada tahun 1985. Tahun berikutnya, Mary Kay adalah di antara perempuan pengusaha ditampilkan dalam Federasi Nasional Bisnis Independen Laporan dan dihormati oleh Presiden Reagan. pada tahun 1987, ia pensiun dari perusahaan dan menjadi emeritus ketua perusahaan. Penjualan Langsung Yayasan Pendidikan diberikan padanya dengan Living Legend Award di 1992. pada tahun 1996, ia dilantik ke dalam Prestasi SMP US Hall Business of Fame. pada tahun yang sama ia mendirikan Mary Kay Ash Charitable foundation. tujuan utama dari yayasan ini adalah untuk mengumpulkan uang untuk melawan kekerasan dalam rumah tangga dan kanker yang mempengaruhi perempuan. pada tahun 2001, putranya Richard Rogers menjadi CEO dari Mary Kay Inc pada saat itu, perusahaan memiliki lebih dari 800.000 perwakilan di 37 negara, dengan total penjualan tahunan lebih dari $ 2 miliar pada ritel.

Semua keterampilan pemasaran dan orang-orang cerdas membuat bisnis kosmetik Mary Kay sangat menguntungkan. Perusahaan meluncur pada tahun 1968, tapi itu dibeli kembali oleh Ash dan keluarganya pada tahun 1985 ketika harga saham terpukul. Bisnis itu sendiri tetap sukses dan sekarang penjualan tahunan melebihi $ 2,2 miliar menurut website perusahaan.

Fakta-fakta


  1. Mary Kay Ash lahir pada tahun 1918, dan melihat ibunya bekerja 14 jam hari untuk melahirkan dia dan ayahnya (yang sangat sakit).

  2. Dia bekerja untuk sebuah perusahaan selama 25 tahun, tapi keluar karena telah ada promosi seorang pria yang dilatih.

  3. Mary Kay Perusahaan memiliki 3,5 juta Independent Beauty Konsultan, 39.000 Independent Penjualan Direksi, dan 600 Direksi Independen Penjualan Nasional.

  4. Mary Kay Ash dibentuk indah oleh Mary Kay dengan Golden Rule: Pertama Tuhan, Kedua Keluarga, dan Ketiga Karier.

  5. Tidak seperti produk lainnya dalam industri makeup, Mary Kay tidak mendukung pengujian hewan. Ilmuwan Mary Kay berkomitmen untuk menghilangkan pengujian hewan dan mendorong pemanfaatan metode pengujian alternatif.

  6. Penjualan global Mary Kay Inc adalah $ 4 miliar.

  7. Mary Kay terkenal karena karyanya tentang pemberdayaan perempuan dengan menciptakan sebuah perusahaan yang memungkinkan perempuan membuat kesuksesan mereka sendiri. Dia hanya mengatakan : “Tuhan memberi makan burung, tapi dia tidak membuangnya ke sarang mereka.” - Mary Kay Ash

  8. Mary Kay menghabiskan jutaan dolar dan melakukan rata-rata 300.000 tes pada produk mereka pada tahun tertentu untuk memastikan kualitas, keamanan, dan kinerja.

  9. Suaminya meninggal karena kanker pada tahun 1980, menginspirasi dirinya untuk mendirikan sebuah yayasan amal pada tahun 1996, mendukung penelitian kanker untuk kanker yang mempengaruhi perempuan.

  10. MK Ash Charitable Foundation diperluas pada tahun 2000 dalam upaya untuk mengakhiri kekerasan dalam rumah tangga terhadap perempuan.

  11. Mary Kay mendukung dan mendanai tentang Dont look away campaign, di mana mereka mendorong kebenaran yang menyatakan 1 dari 4 wanita akan mengalami pelecehan dalam hidup mereka.

  12. Mary Kay adalah sponsor kecantikan resmi di acara Project Runway Season 14.

  13. Mengapa lebah? Mary Kay Ash pernah berkata, “Aerodinamis, lebah tidak harus bisa terbang, tapi lebah tidak tahu itu sehingga ia terbang begitu saja.”

  14. Mary Kay tidak hanya menawarkan makeup, tapi garis perawatan kulit penuh.

  15. Para ilmuwan di Mary Kay telah menjadi pemimpin global dalam mengembangkan metode pengujian alternatif untuk produk mereka. Mereka telah bekerja dengan kelompok-kelompok advokasi hewan yang tak terhitung jumlahnya dalam upaya untuk mendapatkan akseptasi global prosedur pengujian baru.

  16. "Tuhan tidak meminta kemampuan Anda atau ketidakmampuan Anda. Dia meminta hanya ketersediaan Anda. "-Mary Kay Ash.

  17. Mary Kay Ash berkeliling dunia untuk mengajar dan memberdayakan orang untuk mengubah hidup mereka menjadi lebih baik.

  18. Ketika orang bertanya apa jenis usaha Mary Kay adalah, Anda dapat memberitahu mereka itu adalah dual-level marketing / direct penjualan perusahaan.

  19. Mary Kay Ash percaya bahwa, “Meskipun pakaian mungkin tidak membuat wanita itu, mereka pasti memiliki efek yang kuat pada rasa percaya dirinya, yang, saya percaya, tidak membuat wanita itu.”

  20. Mary Kay perusahaan kosmetik memproduksi lebih dari 200 produk premium.

  21. Dia mendirikan perusahaan pada tabungan sebesar $ 5.000.

  22. Mary Kay meluncurkan Bulan Global Service, penebangan lebih dari 500.000 jam relawan di seluruh dunia.

  23. Mary Kay dijual di lebih dari 35 pasar global, dengan membuka pemasaran internasional pertama di Australia pada tahun 1971.

  24. Mary Kay Ash pernah berkata tentang bekerja bersama-sama, "Kami memperlakukan orang-orang kami seperti bangsawan. Jika Anda menghormati dan melayani orang-orang yang bekerja untuk Anda, mereka akan menghormati dan melayani Anda. "

Quotes


“There is way; Up, Around, Over or Through.” Mary Kay Ash

“God first, Family second, Career third.” Mary Kay Ash

“Aerodinamically, the bumble bee shouldn’t be able to fly, but the bumble bee doesn’t know it so it, goes on flying anyway.” Mary Kay Ash

“Your attitude determines your altitudes. It really is true if you think you can, you can, and if you think you can’t you’re right.” Mary Kay Ash

“Everyone has abstacles to overcome, but those with great faith can conquer anything that stands in the way” Mary Kay Ash

"Tuhan tidak meminta kemampuan Anda atau ketidakmampuan Anda. Dia meminta hanya ketersediaan Anda. " Mary Kay Ash.

[details=Referensi]








http://www.thefamouspeople.com/profiles/mary-kay-ash-251.php [/details]

1 Like