Maria Labo, hantu kanibal!

image

Masyarakat Filipina akan langsung ketakutan ketika ditanya soal legenda Maria Labo. Apa sih yang membuat legenda ini begitu menyeramkan? Maria Labo sendiri dulunya adalah seorang wanita biasa yang hidup bahagia bersama suami dan anak-anaknya. Lantas apa kisah dibaliknya? Kenapa begtiu menyeramkan?

Karena tuntutan ekonomi yang sangat minim, Maria memutuskan untuk menjadi seorang pembantu dan merawat seorang kakek tua.

Tanpa sepengetahuannya, kakek ini telah hidup dalam kutukan. Ketika ia mati, hanya Maria lah yang ada di rumah dan secara otomatis kutukan itu berpindah ke dalam tubuhnya.Ia pun menyadari bahwa kondisi ekonomi keluarganya akan semakin hancur jika ia kembali menganggur. Untuk itulah akhirnya ia memutuskan berhijrah ke Kanada.Entah apa yang terjadi, ia akhirnya berubah menjadi kanibal dan membunuh manusia.

Sepulangnya dari Kanada, hal yang sama ia lakukan kepada anak-anaknya. Sang suami yang merasakan kejanggalan ini akhirnya menemukan sebuah panci yang penuh dengan darah dan daging dari anak-anaknya sendiri. Ia pun akhirnya marah dan menusuk Sang istri dengan pisau di bagian wajahnya. Sejak saat itu, Maria pergi dari rumah dan dipercaya masih berkeliaran di Filipina.

sumber