Maraknya khasus pelecehan seksual terhadap wanita Indonesia di tahun 2021 bertambah jumlahnya, bagaimana tanggapan mu terkait khasus ini?

kekerasan terhadap perempuan

Source: CNN Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com pada awal bulan Januari sampai akhir bulan September 2021 ada sekitar 4.000 kekerasan terhadap peremlpuan di Indonesia, Kekerasan terhadap perempuan di Indonesia dari tahun ke tahun semakin bertambah jumlahnya, dari hasil data yang diperoleh oleh KOMNAS (Komisi Nasional) anti kekerasan terhadap perempuan, terdapat kurang lebih 4.000 khasus kekerasan terhadap perempuan di negara Indonesia yang dimulai sejak awal bulan Januari tahun 2021 hingga akhir bulan September tahun 2021.

Kekerasan yang terjadi terhadap perempuan di Indonesia pada umunya adalah pemerkosaan, pelecehan seksual, dan pencabulan. Kekerasan terhadap perempuan di Indonesia kerap kali kita jumpai pada remaja yang masih berusia di bawah 18 tahun, seperti pelajar SMA, SMP, maupun pelajar SD. Oknum yang melakukan tindakan kekerasan terhadap perempuan Indonesia biasanya datang dari kalangan orang-orang terdekat seperti teman, sahabat, pacar atau bahkan orang tua kandung dari korban itu sendiri.

Lantas bagaimana tanggapan mu terkait hal ini? apakah ada solusi yang dapat dijadikan jalan keluar dalam menangani khasus ini agar kekerasan terhadap perempuan di Indonesia tidak bertambah jumlahnya.

Source: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/11/25/13172851/januari-september-2021-ada-4000-kekerasan-terhadap-perempuan-di-indonesia