Manfaat susu kambing untuk chihuahua

Banyak orang yang tidak tahu mengenai hubungan antar keduanya
image

Chihuahua yg kita miliki membutuhkan kebutuhan gizi untuk pertumbuhan, aktivitas ,dan menjaga kesehatan umumnya. sering kita mencoba bermacam macam jenis vitamin, kalsium, mineral, dalam bentuk produk olahan dengan tujuan mencukupi kebutuhannya, ternyata “SUSU KAMBING MURNI”, bisa menjadi sarana untuk melengkapinya, yg dimana seperti yg diketahui banyak orang, fungsi susu sebagai makanan 4 sehat 5 sempurna untuk manusia. Tidak bisa ” sempurna ” tanpa susu.

Selama ini produk susu yg umum di pergunakan adalah susu sapi, karena mudah di dapat karena kapasitas produksi dan kebutuhan masih cukup. krn hal itu susu kambing masih dianggap tidak biasa untuk di konsumsi, faktanya susu kambing memiliki segudang manfaat untuk kesehatan apalagi di bandingkan susu sapi. kelebihan manfaat susu kambing bila di bandingkan susu sapi yaitu memiliki kandungan lactose sangat rendah, yg dimana dikandung oleh susu sapi lebih tinggi, kandungan lactose ini yg menyebabkan diare pada anjing yg memiliki pencernaan sensitif, dalam arti kata susu kambing “anti diare”, selain itu rantai asam lemak susu kambing juga lebih halus/ kecil yaitu 2 mikrometer dengan pembanding asam lemak susu sapi yaitu 2,5 -3,5 mikrometer. Dengan ukuran lemak lebih kecil membuat susu kambing lebih mudah dan cepat terdispersi(terserap) dan lebih homogen (merata).sehingga hasil optimum nutrisi, bisa kita dapatkan dari susu kambing.

Beberapa asupan gizi yg bisa dimanfaatkan untuk anjing chihuahua kita yaitu diantaranya :
“KALSIUM”
Untuk kebutuhan tulang, untuk puppy chihuahua, bisa untuk pendukung memperkuat tulang rawan kuping yg tidak berdiri tegak. untuk induk menyusui, dibutuhkan untuk menggantikan kalsium tubuh yg hilang pada masa menyusui( dihisap anak), anjing dalam masa pertumbuhan dan anjing dewasa / tua, sangat berperan untuk kesehatan tulang tulangnya.Anggapan asupan kalsium bisa memperbesar hasil akhir ukuran chihuahua yg kita miliki adalah salah , krn pertumbuhan panjang atau tinggi seekor chihuahua adalah genetik sebagai penentu utamanya, bukan karena seberapa besar kalsium yg diberikan.

“PROTEIN”
Protein yang terdapat pada susu kambing mencakup 22 asam amino termasuk 8 asam amino esensial seperti isoleusin, leusin, dan fenilalanin. Asam amino esensial di dalam tubuh merupakan senyawa penting pembentuk sejumlah senyawa hormon dan jaringan tubuh. ini sangat bermanfaat bagi chihuahua muda dan dewasa dalam pembentukan regenerasi sel-sel otot bila sering diajak bermain/ olahraga, akan tampak lebih cepat terbentuk. pembentukan senyawa hormonpun bermanfaat bagi anjing betina untuk kesuburan (siklus lubs) baik untuk jantan ( kualitas sperma dan libidonya)

“FLUORINE”
Kandungan fluorine yang terdapat pada susu kambing jauh lebih besar dibandingkan susu sapi. Kandungan fluorine bermanfaat dapat membantu menekan pembiakan bakteri di dalam tubuh. Bisa membantu pencernaan dan menetralisir asam lambung, menyembuhkan reaksi-reaksi alergi pada kulit,dan saluran napas,hal ini bisa dimanfaatkan sebagai antiseptik alami, yg dimana membuat kesehatan umum chihuahua kita selalu dalam kondisi prima, karena lebih baik mencegah daripada mengobati.Jadi asupan gizi yg satu ini bisa mengantisipasi masalah penyakit umum. Yg bisa saja terjadi pada chihuahua kita.