Manfaat Rose Water Spray

Rose water spray (bisa juga disebut rose water setting spray), skincare yang dapat dicoba untuk produk perawatan wajah. Manfaat spray water untuk membantu memberi kelembaban di wajah, mungkin sudah tidak asing lagi. Tapi, bagaimana dengan manfaat lainnya, terutama pada water spray dari bunga mawar?

Manfaat spray water untuk membantu memberi kelembaban di wajah, mungkin sudah tidak asing lagi. Air mawar memiliki manfaat untuk merawat kulit wajah. Air mawar mengandung antiseptik dan anti bakteri yang bermanfaat karena efek relaksasinya pada kulit. Kandungan air mawar akan sering kita temukan di dalam skincare untuk tipe kulit sensitif (yang mudah iritasi dan kemerahan). Tidak heran, semakin banyak brand yang merilis produk sejenis di pasaran.

Selain itu, air mawar mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini dapat bekerja dengan baik di kulit wajah sebagai antioksidan yang dipercaya mampu melawan penuaan (aging).

Memberi efek relaksasi setelah mencuci wajah
Digunakan sebagai toner, air mawar memberi efek yang menyegarkan di kulit wajah. Untuk tipe kulit sensitif yang mudah kemerahan dan gatal-gatal setelah menggunakan makeup atau skincare, air mawar dapat digunakan sebagai beauty hero untuk kembali menetralkan keadaan kulit.

Menghilangkan noda, seperti bekas jerawat
Gunakan air mawar di pagi hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skincare. Dengan cara yang sama, lakukan juga di malam hari. Disiplin digunakan selama +/- 3 minggu, manfaatnya cukup baik untuk menangani masalah kulit berjerawat. Manfaat antiseptik yang terkandung di dalamnya mampu menangani masalah bakteri yang sangat rentan pada kulit berjerawat.

Mencerahkan Kulit Wajah
Manfaat lainya saat menggunakan air mawar adalah untuk mencerahkan kulit. Ini dipengaruhi oleh kandungan vitamin A dan E yang bekerja sangat baik untuk membantu eksfoliasi di kulit wajah.

Mencegah Penuaan Dini
Formula lain dari air mawar yang bisa diandalkan adalah rose hip seeds. Zat ini memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Nutrisi yang meresap ke dalam kulit, mampu meminimalisir munculnya garis halus di wajah.

Sumber: