Manfaat pisang untuk rambut

Kalau biasanya hair mask harus ke salon, kali ini kamu bisa melakukannya di rumah. Yang dibutuhkan cuma satu buah pisang. Apa manfaat pisang untuk rambut?

Dari segi perawatan kecantikan, pisang mempunyai khasiat untuk kulit dan rambut. Rambut yang tumbuh di kepala kita mempunyai kurang lebih 100 ribu helai, tumbuh sekitar 1,5 cm rata – rata panjangnya per bulan. Kekurangan gizi atau nutrisi dapat membuat pertumbuhan dan kondisi rambut bermasalah. Berbagai macam masalah yang dialami rambut Anda bisa di atasi salah satunya dengan menambah nutrisi yang berasal dari buah pisang.

Beberapa kandungan gizi dari manfaat pisang untuk rambut bagi pertumbuhannya yang sehat, diantaranya :

  1. Protein

Protein adalah zat utama yang berfungsi membangun rambut kita, karena rambut terdiri dari sekitar 98% protein. Jadi sangat penting untuk mencukupi asupan protein bagi tubuh kita dengan baik.

  1. Vitamin B2 atau Riboflavin

Vitamin ini berperan pada asupan darah ke kulit kepala dengan membantu pembentukan sel darah merah, sehingga kekurangan Vitamin B2 akan membuat rambut mengalami masalah seperti rambut berminyak, kusam dan rontok.

  1. Vitamin B6 atau Pyridoxine

Dalam satu buah pisang terdapat sekitar 35% kandungan vitamin B6 yang dibutuhkan tubuh. Vitamin ini fungsinya untuk membantu pertumbuhan sel – sel baru dan kelancaran sistem syaraf, sehingga berpengaruh pula dalam pertumbuhan dan regenerasi rambut yang telah rontok atau beruban.

Sumber:

https://www.google.co.id/amp/s/klinikkecantikan.co.id/perawatan/rambut/manfaat-pisang-untuk-rambut/amp