Manfaat menggunakan Conditioner setelah Shampoo

Seperti yang kita ketahui bahwa wanita terkadang menggunakan conditioner setelah keramas dengan menggunakan shampoo. Namun apa sebenarnya manfaat conditioner tersebut?

  1. Pengganti Minyak Alami Rambut
    Kandungan deterjen dalam shampo memang befungsi membersihkan segala kotoran tetapi minyak alami pada rambut pun ikut hilang. Conditioner berperan menggantikan banyaknya minyak alami yang hilang akibat penggunaan shampo. Minyak alami yang digantikan oleh conditioner memiliki kadar yang rendah yang berfungsi melindungi tiap helai rambut. Tentunya, ini akan mencegah terjadinya kekeringan pada rambut setelah keramas.

  2. Pengatur Kutikula Rambut agar Lebih Indah dan Rapi
    Baik rambut maupun kuku terbuat dari unsur yang sama. Kalau diperbesar dengan menggunakan mikroskop, setiap helai rambut tersusun dari kutikula yang berbentuk seperti sisik ikan dengan susunan yang rapi. Kutikula rambut tersebut akan mencuat sehingga tidak rapi akibat penggunaan shampo berbahan kimia. Hal ini akan mengakibatkan tekstur rambut terasa kusam dan kasar. Dengan menggunakan conditioner, kutikula rambut akan tersusun rapi kembali. Hasilnya, rambut anda akan menjadi semakin lembut serta mudah diatur .

  3. Pengembang dan Pelindung Rambut
    Beberapa kondisioner dibuat tidak hanya agar rambut nampak berkilau, tetap memberikan volume agar rambut menjadi lebih mengembang. Di samping itu, beberapa merek kondisioner yang beredar saat ini menambahkan formula yang berfungsi memberikan perlindungan menyeluruh dari terpaan sinar matahari dan panas peralatan rambut, serta dari bahaya radikal bebas.

  4. Penambah Kilau Rambut
    Jika ingin memiliki rambut yang indah nan berkilau, conditioner bisa menjadi solusinya. Kandungan conditioner telah diformulasikan untuk membuat rambut basah, hitam dan berkilau. Di samping itu, kilau yang dihasilkan tampak lebih lama daripada hanya menggunakan shampo tanpa conditioner.

sumber: