Manfaat masker putih telur untuk wajah

Salah satu alasan masker alami ini banyak digunakan adalah karena cara membuat masker putih telur yang tergolong mudah dan murah meriah. Bisa dikatakan, putih telur ini merupakan masker alami yang sangat menakjubkan. Apa sajakah manfaatnya?

Berikut beberapa manfaat masker putih telur:

Menghaluskan Kulit
Cara alami untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut adalah dengan memakai masker putih telur yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Kandungan protein pada putih telur mampu memberikan nutrisi yang baik bagi kulit sehingga akan tampak lebih segar, bersih dan halus.

Menghilangkan Komedo
Salah satu gangguan kecantikan di wajah adalah timbulnya komedo. Jika tidak dirawat dengan baik, komedo ini juga menimbulkan noda hitam. Salah satu perawatan kecantikan untuk mengatasi komedo hingga ke bekas-bekasnya adalah dengan memakai masker putih telur.

Cara pemakaian masker putih telur ini adalah dengan dioleskan ke area wajah yang timbul komedo, kemudian tempelkan tisu satu per satu pada wajah hingga semua area wajah tertutup tissue. Lalu oleskan kembali masker putih telur di atas tisu agar bisa melekat dengan erat. Diamkan selama 30 menit lalu buka tissue dan bersihkan dengan air.

Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Timbulnya jerawat dan komedo pada wajah biasanya disebabkan oleh kadar minyak yang berlebihan pada wajah. Kotoran dan debu yang menempel pada wajah berminyak bisa menyumbat pori-pori sehingga dapat memicu munculnya jerawat. Salah satu cara mengatasi wajah berminyak adalah dengan memakai masker putih telur dan buah jeruk nipis. Masker alami ini dapat mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang masih baru.

Sumber

http://www.madasilia.com/manfaat-dan-cara-membuat-masker-putih-telur-untuk-wajah