Manfaat makan nanas selama bulan Ramadhan

Manfaat makan nanas selama bulan Ramadhan

Sebutkan manfaat dari buah nanas selama bulan Ramadhan?

Puasa menjadi salah satu cara diet penurun berat badan yang ideal. Selain menguruskan badan, dengan berpuasa juga Anda bisa menghilangkan semua racun yang ada di tubuh secara alami.

Enzim utama yang terdapat di nanas disebut bromelain. Enzim tersebut cukup baik untuk Anda yang sedang melakukan program penutunan berat badan. Sebab, enzim bromelain mampu membakar lemak dengan cukup baik. Tapi sifat yang paling penting dari enzim bromelain adalah enzim itu mampu memperbaiki sistem pencernaan.

Selanjutnya, manfaat lain dari nanas ialah mengurangi tekanan darah, menipiskan darah, benahan kelaparan, regenerasi organisme, meningkatkan kadar serotonin, dan mampu mengembalikan cairan dari tubuh yang hilang saat berpuasa.

Selain enzim bromelain, nanas juga mengandung vitamin C, B1, B2, B12, PP, provitamin A, serta serat makanan, asam organik, potassium, kalsium, fosfor, besi, tembaga, seng, magnesium, mangan, dan yodium. Seluruh kandungan gizi ini sangat baik untuk Anda yang berpuasa.

Konsumsi nanas secara teratur mencegah perkembangan aterosklerosis, trombosis vaskular, stroke, dan infark miokard. Semua kualitas bermanfaat dari buah tropis ini memiliki efek menguntungkan untuk pengobatan radang sendi, bronkitis, pneumonia, berbagai penyakit menular, atau penyakit pada sistem saraf pusat.

Nah, sebagai bentuk detoksifikasi, dokter menyarankan untuk mengatur hari “nanas” per minggu untuk mempertahankan berat badan normal dan membersihkan tubuh. Jadi, selipkan buah nanas di meja makan baik itu untuk sahur atau berbuka.